Home Hiburan Musim Pertama Domikado Tuntas, Visinema Ajak Guru Nobar

Musim Pertama Domikado Tuntas, Visinema Ajak Guru Nobar

Jakarta, Gatra.com – Menamatkan musim pertama DOMIKADO, Visinema Studios mengajak komunitas guru dan juga sekolah untuk menonton DOMIKADO di bulan pendidikan nasional ini. Masih dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu, sejumlah guru-guru di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi bergabung dalam kegiatan Hari Seru Bersama DOMIKADO.

Acara ini merupakan kegiatan menonton bersama dan diskusi tentang serial Domikado, bersama para guru dan orangtua yang menghadirkan kreator Domikado yaitu Anggia Kharisma dan Ryan Adriandhy.

Acara ini juga akan diadakan pada 28 Mei 2023 mendatang. Lewat acara nobar DOMIKADO, diharapkan tontonan edutainment ini bisa menjadi alternatif baru untuk pembelajaran anak-anak dalam lingkup sekolah dan keluarga yang menyenangkan.

“Kegiatan menonton dan diskusi konten yang ada di DOMIKADO diharapkan bisa menimbulkan empati apalagi ketika banyak waktu bersosialisasi hilang di masa pandemi,” sebut pernyataan resmi DOMIKADO pada Kamis, (25/5).

Selain itu, DOMIKADO juga akan hadir menyapa penonton melalui Pertunjukan Panggung Boneka langsung di acara Mother and Beyond Fair, 28 Mei 2023 mendatang di Kota Kasablanka, Jakarta. Penggemar bisa bertemu langsung dengan kelima karakter DOMIKADO dan menyimak cerita seru yang akan ditampilkan di penghujung musim pertama ini.

Diceritakan, sang komandan Taman Domikado, Beo, merasa frustasi karena sahabat-sahabatnya mengalami kesulitan menuruti kata-katanya. Tempat bermain jadi berantakan.Taman Lampu Domikado mati. Beo pun berharap ada di tempat lain di aman semua orang bisa mengikuit kemauannya.

Rupanya, keinginan Beo langsung dikabulkan. Namun Bea, Cis-Cis, Cricket, dan Astrobek menghilang. Beo langsung bertanya-tanya apakah betul ini merupakan situasi yang sudah lama ia dambakan.

Taman Domikado menyimpan banyak kenangan untuk sahabat-sahabat DOMIKADO. Kenangan-kenangan itu meliputi ulang tahun Cis-Cis yang salah tanggal, Bea yang berjanji lebih rapi di usia barunya, Cricket dengan keluarga Pak Rayapnya, Astrobek yang melankolis mengingat keluarganya, dan tak lupa sederet bintang tamu yang membuat suasana di Taman Domikado makin meriah. 

Beo menikmati semua keriaan tersebut tetapi ia tidak menyukai Taman Domikado yang berantakan. Ternyata, Beo lebih tidak senang lagi jika ia kesepian sendiri di sana.

Sepanjang 24 episode yang sudah tayang di musim pertama DOMIKADO, semua sahabat DOMIKADO punya memori yang tidak terlupakan bersama-sama. Bernyanyi bersama dengan lagu-lagu soal ‘Tangga Nada’ ajaran Bea agar tidak fals, lalu bersama Kak Quinn Salman untuk mengenal batas-batas dari tubuh, sampai belajar tidak panik dengan Kak Ringgo Agus Rahman ketika gempa bumi datang.

Belum lagi keceriaan Taman Domikado yang semakin berwarna dengan hadirnya bintang tamu seperti Chef Jenni yang mengajari resep sehat, Rachel Amanda yang mengingatkan keluarga bisa ditemui di mana saja, dan tentunya Ryan Adriandhy yang menjadi penolong sahabat DOMIKADO. Kini, semua episode DOMIKADO sudah lengkap untuk ditonton dari awal sampai habis.

DOMIKADO merupakan serial terbaru produksi Visinema Studios persembahan duo kreator Anggia Kharisma dan Ryan Adriandhy yang menjadi program edutainment yang siap menyapa anak-anak dan keluarga Indonesia lewat karakter-karakternya. Sudah tayang untuk musim pertama sampai dengan 24 episode, karakter Astrobek, Bea, Beo, Cricket, Cis-Cis dan Odi akan berbagi keceriaan, informasi, dan hiburan yang bisa menjadi ruang diskusi edukatif untuk keluarga Indonesia.

DOMIKADO sudah merilis enam klip musik; “Tangga Nada”, “Rayap”, “Cita-Cita”, "Gempa Bumi", “Jangan Takut Dokter”, dan “Garis Batas Tubuh” yang bisa diakses di YouTube dan juga platform musik digital seperti Spotify, Resso, Langit Musik, Trebel, YouTube Music dan Apple Music. 

9