Home Ekonomi Prabowo Sebut Indonesia Bakal Jadi Negara Dengan Ekonomi Terkuat Ke-4 di Dunia Pada 2045

Prabowo Sebut Indonesia Bakal Jadi Negara Dengan Ekonomi Terkuat Ke-4 di Dunia Pada 2045

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Indonesia berpeluang menjadi negara maju dengan tingkat ekonomi terkuat urutan ke-4 di dunia pada 2045 mendatang.

“Semua negara, semua institusi dunia meramalkan Indonesia ini akan bangkit menjadi negara dengan ekonomi terkuat ke-4 atau ke-5 di dunia," kata Prabowo dalam acara haul ke-10 Habib Munzir Almusawa di Jalan Rawajati Timur II, Pancoran, Jakarta Selatan pada Ahad (28/5/2023).

Terlebih kata Prabowo, Indonesia saat ini telah tergabung menjadi anggota dalam forum multilateral G20, dan berada di posisi ke-16 negara terkuat dan terkaya di dunia.

Bahkan, kta Prabowo Indonesia saat ini memiliki peluang yang besar untuk menjadi bagian dari forum G7 dan menjadi negara maju. “Bukan lagi nanti mungkin G20 kita nanti mungkin bagian dari G8 atau G7, insyaallah tahun ini kita bisa menjadi negara kelima atau keempat di dunia,” kata Prabowo.

Namun, Prabowo menegaskan hal tersebut bisa terjadi apabila para pemangku kepentingan di Indonesia bisa saling bekerja sama membangun dan mengelola sumber daya yang melimpah di Indonesia yang bisa menjadi peluang untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada 2045 mendatang.

“Tapi ada dua masalah, yang pertama ini kajian orang lain terhadap kita. Masalahnya, adalah yang paling utama bisa atau tidak pemimpin-pemimpin Indonesia rukun, bisa atau tidak pemimpin-pemimpin Indonesia kerja sama,” ungkapnya.

202