Home Olahraga Pemerintah Siapkan Bonus Terbaik bagi Peraih Medali di APG 2023

Pemerintah Siapkan Bonus Terbaik bagi Peraih Medali di APG 2023

Solo, Gatra.com - Pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) 2023 di Kamboja telah dipersiapkan dengan matang. Para atlet dijadwalkan untuk terbang ke Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (29/5). Sementara untuk pelaksanaan APG 2023 dijadwalkan 3-9 Juni 2023.

Salah satu yang disiapkan oleh pemerintah, yakni mengenai bonus. Saat ini pemerintah tengah menyiapkan bonus bagi para atlet yang akan mengharumkan nama Indonesia.

”Kalau bonus pasti kita samakan, tidak ada perbedaan (SEA Games dan APG). Saat ini bonusnya sedang kita godog. Semoga bisa yang terbaik untuk semua cabang olahraga dan para atlet,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo usai pelepasan kontingen di Pendopo Balai Kota Solo, Senin (29/5).

Untuk besaran nominalnya, Dito enggan mengungkapkannya. Pasalnya saat ini pemerintah tengah membahas mengenai bonus bagi para atlet tersebut.

”Nanti rencananya Pak Presiden langsung yang akan mengumumkannya,” ujarnya.

Tahun ini pemerintah Indonesia kembali menargetkan menjadi juara umum. Sebelumnya, di tahun lalu Indonesia sukses menyelenggarakan APG 2022 sebagai tuan rumah dan juara umum. Tahun ini ditargetkan ada 121 medali emas, 92 medali perak dan 84 perunggu yang ditargetkan diraih.

”Tahun ini targetnya ditingkatkan, kalau tahun lalu 104 emas, tahun ini kami targetkan 121 emas,” kata Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia dalam ASEAN Para Games 2023, Andi Herman.

32