Home Olahraga Sabiduak Sadayuang Pariaman Optimis Juarai Grup A LFN 2023

Sabiduak Sadayuang Pariaman Optimis Juarai Grup A LFN 2023

Padang, Gatra.com - Tim futsal Sabiduak Sadayuang Kota Pariaman, bakal berlaga Liga Futsal Nusantara (LFN) Regional Sumatera pada 9-18 Juni 2023 mendatang.

Tim Sabiduak Sadayuang ini, mewakili Sumatera Barat (Sumbar) di babak 34 besar LFN 2023 yang bakal berlangsung di GOR Megang Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Pariaman, Boedi Satria optimis mampu menumbang tim lawan pada LFN nanti. Targetnya bisa menjuarai tingkat regional serta melaju ke tingkat nasional di Tegal, Jawa Tengah.

"Target kita jelas juara. Minimal masuk runner up, biar tim kita bisa lanjut ke laga nasional," kata Boedi Satria kepada Gatra.com, Selasa, (30/5).

Dalam laga ini, tim Sabiduak Sadayuang Futsal bakal berlaga pada grup A, di antaranya Sumatera Selatan, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

"Semua tim itu berat, tapi tim Petropali Sumatera Selatan selaku tuan rumah patut diwaspadai. Kita sudah atur strategi untuk menang," ujarnya.

Tim perwakilan Sumbar ini rencananya bakal berangkat ke Lubuk Linggau pada 5 Juni 2023 nanti. Sebanyak 16 pemain asal Kota Pariaman dan 7 official akan diberangkatkan untuk laga LFN 2023 ini.

"Kita dari Sumbar cuma mengirim tim putra. Jika menang, kita lanjut ke laga nasional di Tegal 26 Juni hingga 2 Juli 2023 mendatang," terangnya.

Sebelumnya LFN tingkat Sumbar telah berlangsung 10-16 Mei 2023 di Rafhely Futsal Padang. Tim Sabiduak Sadayuang Kota Pariaman berhasil menjuarai setelah menang telak 7-2 atas CA NKRI, dan mewakili Sumbar di laga regional.

94