Home Politik DPD PDIP NTT Tugaskan Simon Nahak Cabup Malaka 2024

DPD PDIP NTT Tugaskan Simon Nahak Cabup Malaka 2024

Malaka, Gatra.com - DPD PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan tugas kepada Bupati Malaka incumbent, Simon Nahak, sebagai calon Bupati (Cabub) Malaka Periode 2024 -2029.

“Untuk pilkada bulan November 2024 mendatang. Kami memberikan kepercayaan keda saudara Simon Nahak sebagai calon Bupati Malaka. Selain sebagai kader PDIP, pengamatan kami, selama melaksanakan tugas sebagai Bupati saat ini cukup baik,” kata Sekretaris DPD PDIP Provinsi NTT, Yunus Takendewa, Minggu (4/6).

Baca Juga: Simon Nahak–Kim Taolin Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada

Menurut Takandewa, Bupati incumbent Simon Nahak adalah kader PDIP sehingga diberikan penugasan partai untuk maju bertarung pada perhelatan Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Selain dipersiapkan untuk calon bupati, kepada saudara Simon Nahak sebagai kader PDIP, kami juga kami beri penugasan untuk memenangkan tahapan pemilu, termasuk pileg bulan Februari 2024 mendatang,” kata Yunus.

Menanggapi penugasan partai tersebut, Simon Nahak menyatakan siap seratus persen. “Sebagai kader partai, pasti saya siap dan terima penugasan sebagai calon Bupati Malaka, tahun 2024 mendatang. Saya bersama para kader dan pengurus partai di Kabupaten Malaka akan berjuang bersama memenangkan penugasan partai ini,” katanya.

Simon yang mantan Dosen Hukum Universitas Warmadewa, Denpasar, Bali, ini mengatakan, PDIP itu partai besar sehingga apa yang disampaikan Sekretaris DPD YunusTakandewa, itu tidak asal keluar tetapi sudah melalui kajian.

“Apa yang diuatarakan Sekretaris DPD PDIP itu tentu saja bukan asal keluar. Tentu saja sudah melalui kajian, pengamatan dan penilaian terhadap kinerja kerja saya. Karena itu pasti sesuai kesepakatan sehingga menugaskan saya sebagai calon,” ujarnya.

Baca Juga: Anak Menantang Bapak di Pilkada Malaka NTT

Ia menyampaikan, saat ini di Kabupaten Malaka masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan demi kesejahteraan masyarakat. Karena itu, penugasan partai ini akan dilaksanakan sebaik mungkin.

“Malaka harus maju dan berkembang dan sejajar dengan daerah-daerah lainnya. Saya akan memaksimalkan seluruh potensi yang ada untuk kemajuan dan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malaka, jika dipercakakan masyarakat untuk periode kedua nanti,” kata Simon.

293