Home Ekonomi Menteri KKP akan Panen Lobster di Mulut Seribu-Rote Ndao NTT

Menteri KKP akan Panen Lobster di Mulut Seribu-Rote Ndao NTT

Kupang, Gatra.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI), Sakti Wahyu Trenggono, tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (6/6). Kedatangan Menteri KKP beserta rombongan di Provinsi NTT ini dalam rangka melakukan kunjungan kerja selama dua hari.

“Sesuai agenda, Menteri KKP bersama Gubernur NTT dan juga rombongan pada Rabu (7/6/2023) pagi dijadwalkan akan bertolak menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Tenau Kupang ke Kabupaten Rote Ndao, tepatnya di kawasan Mulut Seribu,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprop NTT, Prisila Parera.

Di kawasan Mulut Seribu, Kabupaten Rote Nado tersebut, kata Prisila, Menteri KKP dan Gubernur NTT akan meninjau tempat budidaya dan panen lobster.

“Selain meninjau, Menteri KKP juga akan melakukan panen lobster di lokasi budidaya Mulut Seribu,” kata Prisila.

Saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono dan rombongan dijemput Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Hadir dalam penjemputan tersebut, Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, Wakapolda NTT Heri Sulistianto, Kajati NTT Hutama Wisnu, Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh.

Prisila menyebutkan, setelah melakukan peninjauan lokasi budidaya dan panen lobster, Menteri KKP bersama Gubernur dan juga rombongan pada siang harinya langsung kembali ke Kupang.

Selanjutnya, Menteri KKP beserta rombongan tepat pukul 13.30 WITA dijadwalkan langsung bertolak dari Bandara El Tari Kupang menuju Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Tual, Provinsi Maluku untuk melaksanakan agenda kunjungan kerja berikutnya.

276