Home Olahraga Karim Benzema Tanda Tangani Kesepakatan dengan Al Ittihad Arab Saudi

Karim Benzema Tanda Tangani Kesepakatan dengan Al Ittihad Arab Saudi

Jeddah, Gatra.com – Pesepakbola asal Prancis, Karim Benzema secara resmi menandatangani kontrak dengan klub Al Ittihad Arab Saudi pada hari Selasa (6/6). Keputusan itu menjadikannya sebagai bintang sepak bola terbaru yang akan pindah ke Kerajaan Arab Saudi.

Klub Al Ittihad memposting video Twitter Benzema menandatangani kontrak. Meskipun klub tidak mengungkapkan detail angkanya, laporan media memperkirakan kesepakatan itu bernilai US$107 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun.

“Saya senang melihat kalian (penggemarnya) berada di Jeddah,” kata striker Prancis itu dalam video tersebut, katanya sebagaiman dilaporkan The Associated Press,  dikutip Al-arabiya, Rabu (7/6).

Baca Juga: Sah! Karim Benzema dan Real Madrid Berpisah

Benzema, yang meninggalkan Real Madrid setelah 14 tahun dan 648 pertandingan, akan bermain melawan mantan rekan setimnya di Madrid Cristiano Ronaldo, yang bergabung dengan Al Nassr pada Januari.

Benzema yang berusia 35 tahun telah bersama Madrid sejak 2009 dan memenangkan rekor klub 25 gelar, termasuk lima trofi Liga Champions. Musim terakhirnya bersama Madrid membuatnya menjadi kapten tim untuk meraih kemenangan di final Copa del Rey, namun Madrid finis kedua di bawah Barcelona di liga Spanyol dan kalah di semifinal Liga Champions.

Baca Juga: Karim Benzema Jadi Pemenang Ballon d'Or

Dia mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar setelah mencetak gol dalam pertandingan terakhirnya di Madrid pada hari Minggu, dan bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao.

Al Ittihad, dari kota pelabuhan Jeddah, memenangkan gelar liga Saudi pertamanya sejak 2009 bulan lalu setelah mengalahkan klub Al Nassr dimana di sana ada Ronaldo di ibu kota Riyadh, yang memimpin hampir sepanjang musim.

Benzema sejauh ini akan menjadi pemain paling terkenal dalam skuad yang musim ini sangat bergantung pada striker Maroko Abderrazak Hamdallah, pencetak gol terbanyak liga. 

Baca Juga: Klub Al-Ittihad dari Arab Saudi Tanda Tangani Kontrak Dua Tahun dengan Benzema

Tim ini dilatih oleh Nuno Espirito Santo, yang sebelumnya melatih Wolverhampton dan Tottenham di Liga Utama Inggris.

150