Home Politik Erick Thohir Dinilai Punya Modal Besar Terusung Jadi Cawapres Terkuat di Pilpres 2024

Erick Thohir Dinilai Punya Modal Besar Terusung Jadi Cawapres Terkuat di Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapat dorongan besar maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Sejumlah keunggulan dimiliki Erick Thohir yang menjadi modal sebagai figur cawapres terkuat.

Hal itu disampaikan pengamat politik Wasisto Raharjo Jati. Ia menilai, gebrakan besar yang ditunjukkan Erick Thohir selama ini memantik banyak perhatian berbagai kalangan. Menjadikannya figur yang banyak dapat dukungan berbagai kalangan.

Kondisi tersebut, menurut Wasisto, semakin dikuatkan dengan banyaknya inovasi yang dihadirkan dalam mengurusi PSSI hingga keberhasilan merengkuh banyak prestasi membanggakan.

"Tentunya kalau kita melihat posisi Pak Erick Thohir Thohir sebagai Ketua Umum PSSI dan juga Menteri BUMN itu juga bisa menjadi modal tersendiri," kata Wasisto melalaui keterangan tertulisnya, Kamis (8/6).

Hal demikian, lanjut Wasisto, semakin membuat Erick Thohir dapat terusung kuat sebagai cawapres pada pilpres mendatang. Sosok Erick Thohir dinilai semakin banyak digandrungi oleh seluruh kalangan masyarakat Tanah Air.

Menurut pengamat politik Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) itu, eks Presiden Inter Milan ini tengah berada dalam panggung yang sangat strategis sebagai cawapres. Salah satunya mendapat pinangan partai politik (parpol) untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Itu seolah memberikan sinyal positif bagi kinerja Pak Erick Thohir yang langsung bisa mengangkat pamor," ucap Wasisto.

Sementara itu diketahui dari hasil temuan survei Indikator Politik Indonesia periode 26-30 Mei 2023 lalu, elektabilitas Erick Thohir sukses meningkat signifikan. Raihan angka elektabilitas Erick Thohir mencapai 15,5 persen.

45