Home Politik Pengamat Sebut Milenial Jadi Kelompok Pendukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Pengamat Sebut Milenial Jadi Kelompok Pendukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir memiliki pendukung besar dari generasi milenial. Pasalnya, nama menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini semakin kencang disuarakan oleh generasi milenial untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Erick Thohir bisa mendapatkan suara besar dari pemilih generasi milenial, bahkan pemilih muda yang baru akan memilih di 2024 punya potensi tergiring untuk memilih Erick Thohir," kata Dedi melalui kterangan tertulisnya, Jumat (9/6).

Menurut Dedi, Ketua Umum PSSI ini sangat menarik perhatian generasi milenial berkat kesuksesannya sebagai pemimpin di kancah nasional baik saat di Kementerian BUMN dan PSSI.

Bahkan, Presiden Jokowi pun menyatakan Erick Thohir sebagai menteri andalan ketika berkunjung ke tengah–tengah masyarakat Riau. Karena itu, Eks Presiden Inter Milan ini banyak menyita perhatian dari generasi muda dalam menatap Pilpres 2024 mendatang.

Apalagi setelah di era kepemimpinan Erick Thohir sukses mempersembahkan medali emas sepak bola di ajang SEA Games Kamboja 2023 lalu.

"Erick Thohir memiliki kesuksesan di posisi sekarang memanfaatkan momentum dekat dengan anak muda, bagaimana ia bisa merangkul dan kemudian di posisi PSSI sudah menunjukkan giat yang luar biasa," jelas Dedi.

Tak hanya itu, sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir juga mengakomodir kebutuhan generasi muda. Seperti halnya penyediaan lapangan pekerjaan.

Hal itu dilihat ketika Erick Thohir membuka lowongan kerja besar-besar di Kementerian BUMN, banyak generasi milenial sangat antusias mendaftar dan mempelajari test rekrutmen untuk bisa lolos. Dibuktikan pada tahun lalu, ada 1,2 juta orang anak muda mendaftar dan mengikuti rekrutmen tersebut.

45