Home Olahraga Premier League 2023/24: Manchester City Jamu Tim Promosi, Chelsea Duel dengan Liverpool di Laga Pembuka

Premier League 2023/24: Manchester City Jamu Tim Promosi, Chelsea Duel dengan Liverpool di Laga Pembuka

London, Gatra.com - Operator Premier League sudah merilis jadwal kompetisi musim 2023/24. Kompetisi akan dibuka dengan pertandingan antar juara.

Manchester City yang merupakan juara bertahan akan bertandang ke markas Burnley, Jumat (11/8). Burnley merupakan tim promosi dengan status juara dari kasta kedua Liga Inggris.

Baca Juga: Pelatih Spanyol Sumringah, Langsung Raih Trofi?

Laga ini akan menjadi semacam reuni bagi Vincent Kompani yang kini merupakan pelatih Burnley. Kompany sendiri pernah menyandang ban kapten di Manchester City.

Di hari Sabtu (12/8) akan tersaji 6 pertandingan. Masing-masing Arsenal melawan Nottingham Forest, Bournemouth vs West Ham, Brighton dengan Luton. Ada lagi, Everton versus Fulham, Sheffield United melawan Crystal Palace, dan Newcastle dengan Aston Villa.

Big match akan tersaji di hari Minggu (13/8). Chelsea akan menjamu Liverpool. Di hari ini, juga ada laga Brentford melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Lionel Messi Catatkan Gol Tercepat

Manchester United akan bertanding di hari terakhir. Setan Merah akan menjamu Wolves pada Selasa (14/8).

Premier League sendiri menyusun secara detail pertandingan. Selain partai pembuka, mereka juga sudah menetapkan pertandingan terakhir yang dijadwalkan berlangsung 19 Mei 2024.

Selain itu, operator juga sudah membuat jadwal laga bertajuk Boxing Day. Ini adalah laga sehari setelah Natal yang terus dipertahankan di Liga Inggris.

175