Home Olahraga Rinov/Pitha Tumbang, Tuan Rumah Tanpa Wakil di Semifinal Indonesia Open 2023

Rinov/Pitha Tumbang, Tuan Rumah Tanpa Wakil di Semifinal Indonesia Open 2023

Jakarta, Gatra.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan pasangan asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, laga perempat final ini berakhir dengan skor 11-21 dan 18-21.

"Kalau ditanya perasaannya pasti sedih," ucap Pitha Haningtyas Mentari seusai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (16/6).

Pitha mengakui, selama pertandingan, ia memang merasa kesulitan untuk keluar dari tekanan. Rinov pun terlihat lebih sering menunduk selama konferensi pers berlangsung.

Namun, Rinov mengatakan meski kecewa dengan hasil pertandingan hari ini tetapi dirinya dan Pitha sudah melakukan yang terbaik untuk Indonesia.

"Kita masih memberikan seluruh kekuatan kita dengan hasil latihan juga. Memang kita kalah terhormat di sini," ucap Rinov Rivaldy pada kesempatan yang sama.

Coach Amon Sunaryo juga memberikan apresiasi kepada anak didiknya meski permainan mereka hari ini mungkin tidak sesuai dengan harapan para penggemar. Namun, Coach Amon terus memotivasi Rinov dan Pitha agar berusaha maksimal untuk mengumpulkan poin-poin turnamen agar bisa bertanding di Olimpiade Paris 2024 nanti.

90