Home Olahraga Daftar 24 Negara yang Lolos ke Piala Dunia U-17 2023

Daftar 24 Negara yang Lolos ke Piala Dunia U-17 2023

Jakarta, Gatra.com - FIFA baru saja menunjuk scara resmi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang akan dihelat pada 10 November hingga 2 Desember tahun 2023. Sebagai tuan rumah, Indonesia otomatis lolos dan menjadi satu-satunya wakil dari  Asia Tenggara.

 

Untuk zona Asia (AFC), selain Indonesia, wakil lainnya adalah Iran, Korea Selatan, Jepang, serta Uzbekistan. Mereka memastikan diri lolos usai mampu menembus babak semifinal  di Thailand.

 

Berlanjut ke zona Eropa (UEFA). Benua Biru diwakili Spanyol, Inggris, Prancis, Jerman, dan Polandia. Sementara dari zona Amerika Selatan (Conmebol), ada Brasil, Argentina, Kolombia, dan Ekuador.

 

Kemudian peserta dari zona Amerika Utara dan Tengah (Concacaf) adalah Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, dan Panama. Wakil dari zona Afrika (CAF), yakni Mali, Burkina Faso, Maroko, dan Senegal. Terakhir dari zona Oceania mengirimkan Selandia Baru dan Kaledonia Baru. Total ada 24 negara yang akan bertanding di Piala Dunia U-17 2023.

 

Sebagai informasi, banyak legenda sepakbola dunia yang lahir dari ajang ini. Mereka di antaranya adalah Alessandro Del Piero, Francesco Totti, juga Xavi Hernández. Kemudian Fernando Redondo, Juan Sebastian Veron, Luis Figo, serta Ronaldinho.

 

Sejumlah bintang jebolan Piala Dunia U-17 juga ada yang masih aktif bermain seperti pemain Timnas Inggris Phil Foden, Gelandang Timnas Spanyol Pedri, dan pemain belakang Timnas Indonesia Jordi Amat, yang kala itu masih membela Timnas junior Spanyol.

 

 

139