Home Gaya Hidup Gencarkan Gastrodiplomasi, Pemerintah Thailand Kembali Gelar Thailand’s Paradise di Indonesia

Gencarkan Gastrodiplomasi, Pemerintah Thailand Kembali Gelar Thailand’s Paradise di Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Cita rasa negeri Gajah Putih baik dari makanan, minuman dan buah-buahnya telah dikenal di berbagai belahan dunia. Pemerintah Thailand terbilang aktif memperkenalkan produk unggulannya tersebut ke banyak negara, tak terkecuali Indonesia.

Tahun ini, Departemen Promosi Perdagangan Internasional Thailand melalui Thai Trade Center Jakarta kembali menggelar Thailand's Paradise. Acara ini menghadirkan berbagai macam produk segar dan populer dari Thailand, buah, kembang gula, minuman, bahan makanan, mie instan, makanan hewan, juga peralatan rumah tangga.

“Tujuan menyelenggarakan acara ini, Kementerian Perdagangan Pemerintah Thailand dapat mempromosikan hubungan erat antara Indonesia dan Thailand melalui dukungan ekonomi yang baik ini, khususnya pada produk makanan dari Thailand,” ujar Direktur Thai Trade Center Jakarta, Hataichanok Sivara kepada Gatra.com, Jumat (14/7).

Thailand's Paradise 2023, jelas Sivara, menghadirkan lebih banyak produk-produk unggulan Thailand dibanding gelaran tahun sebelumnya. Acara ini akan berlangsung selama 13-26 Juli di empat cabang AEON Supermarket yakni BSD, Sentul, Jakarta Garden City dan Tanjung Barat.

“Acara ini juga akan membantu meningkatkan pengenalan akan ragam Produk Thailand yang lebih mudah dinikmati saat ini,” jelasnya.

Selain berbelanja produk, pengunjung Thailand Paradise juga dapat menikmati demo memasak dari Thai Restaurant “Thai Street” pada 14 Juli dan ”Bo-Lan” Restoran pada 20-21 Juli di AEON Supermarket BSD.

Sevara menjelaskan restoran “Thai Street” sudah disertifikasi oleh Thai SELECT Restaurant. Thai SELECT Restaurant adalah restoran yang disertifikasi oleh Kementerian Perdagangan, Pemerintah Thailand, untuk menjamin keaslian masakan Thailand.

“Artinya, masakan Thailand yang disajikan atau diperjualbelikan telah disiapkan dengan bahan dan bumbu yang tepat dalam gaya memasak tradisional Thailand,” jelasnya.
 

43