Home Olahraga Pemkab Blora Targetkan 100 Medali di Porprov 2023

Pemkab Blora Targetkan 100 Medali di Porprov 2023

Blora, Gatra com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menargetkan meraih hasil maksimal dalam kejuaraan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) yang akan berlangsung pada jumat 4 Agustus mendatang.

Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Blora Tri Yuli Setyowati meminta seluruh atlet memaksimalkan kemampuan yang ada saat berlaga. Meraih kemenangan dalam setiap pertandingan harus tertanam di setiap pribadi atlet.

"Pesan saya tolong maksimalkan kemampuan yang dimiliki untuk meraih kemenangan. Pemkab sudah memberi fasilitas semua, semoga apa yang sudah kami fasilitasi membawa kemenangan untuk Kabupaten Blora," harap Tri Yuli saat melepas keberangkatan atlet 4 cabor di Gor Mustika, Selasa (1/7).

Pemkab melalui KONI Blora, lanjut Tri Yuli, sudah menyiapkan bonus kepada para atlet dan pelatih yang berhasil mempersembahkan medali. Ia meminta para atlet tetap semangat dan menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan.

"Bonus sudah ready tinggal nunggu prestasi atlet. Tapi dalam olahraga kalah menang biasa, tetap junjung sportivitas apalagi kita sebagai tuan rumah 11 cabang olahraga (Cabor)," pintanya.

Sementara itu Ketua KONI Blora Hery Setiono optimis mampu meraih hasil maksimal. Pihaknya mentargetkan 100 medali pada Porprov tahun ini.

"Kita Optimis. Kalau Porprov 2018 lalu kita keseluruhan dapat medali 68, kali ini kita target 100 medali. Dulu kita di posisi 11 dari 24 cabor yang kita ikuti, tahun ini kita turun di 33 cabor. Kita optimis bisa masuk 10 besar," ucapnya.

Menurut Heri, Sejumlah Cabor memiliki peluang besar untuk mendulang medali. Terlebih ada 11 cabor yang dilombakan digelar di Blora.

"Banyak, ada Angkat besi, Panjat tebing, Dayung, Sambo, Ju Jiutsu. Kami optimis," pungkasnya

41