Home Ekonomi Produk-Produk IT Buatan Anak Cirebon, Curi Perhatian Pengunjung ICEF 2023

Produk-Produk IT Buatan Anak Cirebon, Curi Perhatian Pengunjung ICEF 2023

Jakarta, Gatra.com - Aneka produk IT buatan Cirebon bermerek dagang DAC (Dari Anak Cirebon) ramaikan pameran Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) yang digelar 3-5 Agustus 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Pameran ini diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Kementerian Hukum dan Hak Azazi manusia, serta Kementrian Keuangan.

Stand DAC yang memamerkan aneka produk IT seperti laptop, Mini PC, komputer PC, AIO, dan Perangkat IT lainnya, hasil besutan anak anak Cirebon mencuri perhatian para pengunjung.

"Melihat ini saya optimis produk dalam negeri bisa bersaing dan bisa memenuhi kebutuhan produk berTKDN yang diharapkan oleh pemerintah," ungkap Nandana Kusuma, pengusaha muda dari solo yang sengaja datang melihat pameran tersebut.

Optimisme ini juga diutarakan oleh Daan, CEO DAC Indonesia, sebuah perusahaan IT bermerek DAC dari Cirebon yang berkomitmen memberdayakan secara optimal sumber daya dalam negeri. " Dengan Semangat dan tekat yg kuat serta dukungan dari berbagai pihak kita harusnya mampu membuat produk2 unggulan," paparnya.

Menurut Da'an, DAC adalah singkatan dari "Dari Anak Cirebon", Saat ini, DAC sudah berhasil memproduksi Laptop, Mini PC, Desktop PC, AIO PC, Workstation, Server, Videotron, dan beberapa Perangkat IT lainnya,

DAC Berkomitmen dengan Proses Design, Perancangan, Pemilihan Bahan dan Sparepart, Assambling dan Qc yg baik Merek IT Local Indonesia bisa bersaing dengan Produck IT merek Luar Negeri.

"Soal mutu, produk kami sudah teruji. Bahkan di beberapa lembaga swasta/pemerintah menyatakan produk kami secara kwalitas bisa bersaing dengan produk impor," ujarnya.

Ke depan, Da'an berharap DAC bisa mendukung Program Pemerintah untuk Penggunaan Produk Dalam Negeri guna memajukan perkekonomian, meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan kemampuan dan skill tenaga kerja, serta menjadikan produck IT lokal Indonesia bisa bersaing dengan produck IT international baik secara kwalitas, harga, inovasi dan layanan purnajual.

523