Home Regional Optimis PAD naik, DPRD dan Pemkab Klungkung Sepakati KUA-PPAS APBD 2024

Optimis PAD naik, DPRD dan Pemkab Klungkung Sepakati KUA-PPAS APBD 2024

Klungkung, Gatra.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung, Provinsi Bali telah menggelar rapat paripurna guna membahas kesepakatan bersama terkait Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA-PPAS) APBD Klungkung untuk Tahun Anggaran 2024. Rapat tersebut berlangsung di Kantor DPRD Klungkung dan dipimpin oleh Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, serta dihadiri oleh Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta.

Dalam kesempatan tersebut turut disampaikan struktur APBD untuk Tahun Anggaran 2024, yang terdiri dari pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah dalam KUA-PPAS, telah disepakati secara garis besar.

Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom meyepakati KUA-PPAS APBD Kabupaten Klungkung tersebut. Dirinya menyampaikan optimisme pendapatan daerah yang direncanakan akan mengalami peningkatan signifikan.

“Pendapatan daerah direncanakan mencapai lebih dari Rp1,39 triliun, mengalami peningkatan sebesar Rp190 miliar dari APBD Tahun Anggaran 2023 yang sejumlah 1,20 triliun lebih” ujran Anom di Klungkung, Jumat (11/8).

Lebih lanjut, belanja daerah direncanakan mencapai Rp1,6 triliun lebih, mengalami peningkatan sebesar Rp212 miliar dari APBD Tahun Anggaran 2023 yang berjumlah lebih dari Rp1,39 triliun.

Adapun pembiayaan daerah terdiri dari penerimaan pembiayaan sebesar lebih dari Rp211 miliar, meningkat sebesar Rp28 miliar dibandingkan dengan APBD Tahun Anggaran 2023 yang mencapai lebih dari Rp183 miliar, serta pengeluaran pembiayaan sebesar lebih dari Rp6,9 miliar.

49