Home Olahraga Ronaldo Catatkan Sejarah, Bawa Al-Nassr Juara Liga Champions

Ronaldo Catatkan Sejarah, Bawa Al-Nassr Juara Liga Champions

Taif, Gatra.com - Cristano Ronaldo membuat sejarah bersama Al-Nassr.

Ronaldo menjadi pahlawan timnya setelah dengan mengantarkannya menjadi juara Piala Champions Klub Arab.

Al-Nassr menang atas Al-Hilal dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Sabtu (12/8) malam WIB.

Baca Juga: Manchester City Sempurna di Pekan Pertama Premier League, Haaland Langsung Bikin 2 Gol

Ini adalah gelar pertama Ronaldo bersama Al-Nassr. Bagi Al-Nassr ini juga untuk pertama kalinya dalam sejarah, tim ini menjadi yang terbaik di antara klub-klub di kawasan Arab.

Ronaldo sendiri tampil garang di pertandingan tersebut. Seluruh gol dilesakkan oleh pemain asal Portugal tersebut.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Al Hilal sukses membuka keunggulan di menit ke-51. Micheal Oliveira berhasil membobol gawang Al-Nassr usai memaksimalkan umpan dari Malcom.

Al-Nassr sepertinya akan menemui kesulitan untuk memenangi pertandingan ini, setelah mereka harus berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-71. Abdulelah Al-Amri mendapat kartu merah dari wasit.

Baca Juga: Fred Tinggalkan Manchester United, Hijrah ke Fenerbahce

Namun Ronaldo mampu membuktikan kepemimpinannya. Dia mampu mencetak gol di menit ke-74 untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga waktu normal berakhir.

Masih dengan 10 pemain, Al-Nassr pun laga perpanjangan waktu. Di sini, Ronaldo akhirnya tampil sebagai pahlawan. Dia kembali membobol gawang Al-Hilal di menit ke-98.

Upaya Al-Hilal untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu, selalu kandas. Al-Nassr pun sukses mengunci kemenangan hingga pertandingan berakhir.

152