Home Olahraga Superstar Brasil Neymar Setujui Kesepakatan Bergabung dengan Al Hilal

Superstar Brasil Neymar Setujui Kesepakatan Bergabung dengan Al Hilal

Riyadh, Gatra.com - Superstar sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dilaporkan telah menyetujui kontrak dua tahun untuk bergabung dengan klub Al Hilal, Arab Saudi.

The Associated Press melaporkan, dikutip harian olahraga terkemuka Prancis L'Equipe mengatakan di situs webnya pada Minggu bahwa penyerang PSG dan Brasil itu akan menerima total 160 juta euro (US$175 juta) atau sekitar Rp 2,6 triliun selama dua musim. 

Tidak ada rincian yang diberikan mengenai berapa biaya transfer untuk Neymar, yang juga dikaitkan dengan kepulangan ke Barcelona.

Associated Press telah meminta juara bertahan Prancis PSG untuk mengkonfirmasi kesepakatan tersebut. Permintaan itu tidak segera dijawab.

Kontrak Neymar saat ini dengan PSG berjalan hingga 2025.

Baca Juga: Neymar Paling Moncer, Pemain Serie A Tak Masuk 10 Besar

Neymar melewatkan hasil imbang 0-0 pembukaan musim PSG melawan Lorient di liga Prancis pada hari Sabtu, setelah berlatih sendirian pada hari Jumat, dengan klub. Ia mengatakan itu karena dia baru pulih dari infeksi virus. Namun Neymar sedang menuju ‘pintu keluar’ PSG dan bisa pergi selama jendela transfer musim panas.

Pemain Brasil berusia 31 tahun itu bergabung dengan PSG dari Barcelona dengan biaya rekor dunia 222 juta euro (sekarang $244 juta) enam tahun lalu, tahun yang sama ketika Kylian Mbappe bergabung dari Monaco dalam kesepakatan senilai 180 juta euro.

PSG telah menerima tawaran rekor dunia $ 332 juta dari Al Hilal untuk Mbappe, yang berada di tahun terakhir kontraknya dan telah terperosok dalam kebuntuan transfer.

Mbappe sangat terkait dengan kepindahan ke Real Madrid musim depan, dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Neymar Sumringah di Korea, Cetak 2 Gol di Laga Pertama Usai Cedera

Ketegangan antara Mbappe dan PSG sedikit mereda pada hari Minggu, setelah dia diizinkan kembali berlatih menyusul pembicaraan yang konstruktif dan positif, antara kedua pihak.

Mbappe absen pada hasil imbang hari Sabtu dengan Lorient, setelah absen dari pelatihan. Gelandang Marco Verratti juga tidak dipilih oleh pelatih baru Luis Enrique, dan dikaitkan dengan kepindahan ke liga Saudi setelah bergabung dengan PSG pada 2012.

91