Home Olahraga PSS Sleman Raih Kemenangan Kandang Perdana Musim Ini

PSS Sleman Raih Kemenangan Kandang Perdana Musim Ini

Sleman, Gatra.com – PSS Sleman akhirnya sukses meraih kemenangan kandang perdananya musim ini. Super Elang Jawa mampu mengalahkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor meyakinkan 3-1 di pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Ahad (13/8).

Kendati harus tertinggal 0-1 lebih dahulu di babak pertama setelah gawang Anthony Pinthus dibobol oleh Anderson Sales pada menit ke-36, PSS mampu bangkit dan menggelontor gawang The Guardian dengan tiga gol pada babak kedua.

Keran gol PSS Dibuka melalui gol dari titik penalti Jihad Ayoub pada menit ke-63, lalu dilanjutkan dengan gol indah Jonathan Bustos menit ke-68 dan ditutup oleh gol Ricky Cawor di masa injury time babak kedua memanfaatkan kelengahan back pass pemain belakang Bhayangkara FC.

“Tentu sangat senang dengan capaian kemenangan ini. Pemain tetap fight saat kita ketinggalan satu gol. Sangat menakjubkan. Semua pemain tampil dengan baik. Ini hasil yang manis untuk tim dan juga fans. Kami harap bisa melanjutkan tren positif ini,” kata asisten pelatih PSS, Bertrand Crasson pada sesi jumpa pers usai laga.

Disinggung mengenai ketidakhadiran pelatih kepala Marian Mihail di laga kali ini, Bertrand Crasson mengatakan sedang ada kendala pada kesehatan pelatih asal Rumania itu.

“Coach Marian Mihail tak bisa mendampingi tim karena kondisi medis pribadinya,” ucap Bertrand.

Terkait kemenangan meyakinkan 3-1 atas Bhayangkara FC ini, Bertrand tidak sependapat jika disebut sebagai kemenangan atas tim lawan yang ada di papan bawah.

“Bukan karena Bhayangkara FC ada di posisi bawah. Mereka tetap adalah tim yang kuat dan selalu memberikan banyak kesulitan pada semua tim,” ujarnya.

Kemenangan perdana ini tentunya disambut gembira oleh tim hingga juga fans PSS Sleman. Pasalnya, meski sebelumnya sudah sempat mencatat dua kemenangan, namun hasil poin penuh itu justru didapat PSS saat laga tandang.

Menaklukkan Bali United FC dengan skor 1-0 di Gianyar dan juga menang 3-2 atas Persikabo 1973 di Bekasi membuat PSS termotivasi untuk mencatat hal serupa di kandang sendiri yang akhirnya terpenuhi saat ini.

Sebelumnya, PSS hanya mampu membukukan dua hasil imbang dengan skor 2-2 lawan Persis Solo dan PSIS Semarang serta kalah 1-3 dari Persija Jakarta saat laga di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Kemenangan ini membuat PSS kini posisinya merangkak naik di klasemen dengan mengoleksi nilai 12 hasil dari tiga kali menang, tiga kali imbang dan dua kali kalah.

38