Home Olahraga Gali Freitas Dapat Pujian dari Pelatih PSIS Semarang

Gali Freitas Dapat Pujian dari Pelatih PSIS Semarang

Semarang, Gatra.com - Pemain asing PSIS Semarang asal Timor Leste, Paulo Domingos Gali da Costa Freitas atau Gali Freitas kian menunjukkan performa positif di ajang BRI Liga 1 2023/24.

Dalam laga pekan ke-8, saat PSIS dijamu Dewa United FC, Gali Freitas turut menyumbang satu gol cantik saat timnya menjungkalkan tuan rumah dengan skor 4-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8) lalu.

Berawal dari tendangan pojok untuk PSIS di menit ke-88, Gali Freitas memberikan passing pendek kepada Taisei Marukawa yang kemudian dikembalikan kepada Gali. Dengan posisi tidak ada pengawalan ketat, Gali Freitas kemudian melepas tendangan keras terukur dari dalam kotak penalti yang langsung menghujam ke gawang Dewa United.

Baca Juga: Menjamu PSIS Semarang, Dewa United Bertekad Kembalikan Keberuntungan

Itu adalah gol ketiga PSIS di laga tersebut yang membuat Mahesa Jenar makin percaya diri dan bahkan menambah satu gol lagi di penghujung laga lewat Giovani Numberi.

Sementara dua gol lainnya PSIS dicetak di babak pertama lewat gol Boubakary Diarra menit ke-23 dan Carlos Fortes di menit ke-38.

Selepas laga, pelatih PSIS, Gilbert Agius tak segan untuk memberikan pujian pada pemain yang menggunakan nomor punggung 17 itu.

“Gali pemain yang cukup bagus, konsisten setiap game. Tapi tidak hanya dia, mungkin taktik kami membantu Gali lebih baik. Dan menurut saya semua pemain sangat baik dan mendukung Gali Freitas bermain bagus,” kata Gilbert Agius semringah.

Baca Juga: PSIS Semarang Benamkan Arema

Kegembiraan pelatih asal Malta itu makin terasa karena saat ini PSIS dapat tetap bersaing di papan atas klasemen sementara. Saat ini dengan catatan 14 poin, PSIS ada di peringkat ke-4 di bawah Madura United FC, RANS Nusantara FC dan PS Barito Putera.

Selain Gali Freitas, juga ada sosok Carlos Fortes yang kembali menunjukkan tajinya. Fortes mampu kembali menambah golnya musim ini. Saat ini Fortes telah mencetak lima gol dan bersaing dalam perburuan daftar pencetak gol terbanyak.
 

159