Home Politik Wacana Anies Baswedan Jadi Wapres, Ganjar : Ide Bebas Dilempar, Namanya Demokrasi

Wacana Anies Baswedan Jadi Wapres, Ganjar : Ide Bebas Dilempar, Namanya Demokrasi

Solo, Gatra.com - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo merespons wacana dirinya dan Anies Baswedan bersatu dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Wacananya Anies Baswedan mendampingi Ganjar sebagai calon wakil presidennya (cawapres).

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo merupakan bacapres yang diusung oleh PDIP. Sementara Anies Baswedan merupakan bacapres yang diusung Koalisi Perubahan, yakni dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Saat dimintai keterangan terkait hal ini, Ganjar menilai wacana tersebut sah-sah saja dilemparkan. "Lha wacana ini kan kan ide-ide yang dilemparkan. Kalau ide kan bebas, namanya juga demokrasi,” katanya saat menghadiri acara Konsolidasi Pengadaan Dinas Harian dan Seragam Sekolah PDN, Kamis (24/7).

Ganjar tak mempersoalkan jika ada yang melemparkan wacana tersebut. Ia terbuka dengan dialog dari berbagai pihak.

"Sah-sah saja ada wacana ini. Kita mesti berdialog dengan siapapun, biar adem, dingin semuanya ya,” katanya.

Di sisi lain, saat Ganjar ditanya terkait anggota PDIP yang mendukung bacapres lainnya, Prabowo Subianto yang diusung dari Partai Gerindra, Ganjar bergeming. Ia memilih langsung memasuki mobil dan bertolak ke Semarang.

 

46