Home Ekonomi iDekore Optimistis Pasar Desain Interior dan Furniture Kian Menggeliat di Penghujung Tahun

iDekore Optimistis Pasar Desain Interior dan Furniture Kian Menggeliat di Penghujung Tahun

Jakarta, Gatra.com – Director of iDekore, Imelda Gondosiswanto, mengatakan, pihaknya optimistis bahwa pasar desain interior dan furniture kian bergeliat di penghujung 2023 dan 2024.

Imelda dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (25/8), mengatakan, pasar desain interior termasuk furniture bakal tambah bergairah seiring bangkitnya sektor properti pascaterseok pandemi Covid-19.

“Kalau prospek, kita Covid bisa dibilang sudah hampir lewat. Jadi menurut saya, pertumbuhannya baik di interior dan property harusnya optimistis ya, sudah mulai membaik,” katanya.

Sedangkan untuk warna pada interior yang tengah negtren saat ini, CEO iDekore, Mr. Sedrick M. Hamilton, mengatakan, adalah warna-warna netral. “Kalau setiap tahun itu kadang-kadang ada warna tertentu yang bisa dibilang warna tambahan, itu nanti bisa di-creat dengan warna netral ini,” ujarnya.

Imelda menjelaskan, iDekore merupakan gabungan perusahaan desain internasional dengan manufaktur dalam negeri atau Indonesia memberikan solusi lengkap untuk apartemen atau residensial, dan memiliki jasa free design serta hadir dalam affordable price

Ia menjelaskan, pihaknya menyasar Indonesia karena merupakan negara berkembang yang tambah maju. Salah satu cirinya, adalah warganya tidak sedikit yang tinggal di apartemen dengan berbagai alasan.

“Hidupnya di apartemen karena praktis, mau lebih gampang segalanya dan dekat dengan tempat kerja. Jadi tempat tinggal di apartemen. Semakin besar suatu kota seperti Jakarta, apartemen itu suatu kebutuhan hidup yang harus, karena pengin cepat dan praktis. Itu alasan kita menyasar apartemen,” ujarnya.

Senada dengan Imelda, Sedrick yang sempat tinggal di New York, Amerika Serikat (AS), menyampaikan, di sana apartemen menjadi suatu kebutuhan sehingga interior atau penataan ruang harus efisien dan nyaman.

“Kalau tinggal di apartemen harus memaksimalkan area yang ada semaksimal mungkin atau efisien,” ujarnya.

Pengalaman itu ia tuangkan dalam berbagai desain interior menarik iDekore yang didirikan pada 2021, khususnya untuk apartemen dan rumah di Indonesia yang kini mulai terkendala luas lahan, terutama di kota-kota besar.

Tuntutan inilah yang akhirnya melahirkan kebutuhan desain interior yang modern, dinamis, multifungsi, dan stylish namun juga terjangkau. iDekore hadir menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan tersebut.

“iDekore menyediakan dan mengembangkan produk-produk multi fungsi yang berdasarkan desain smart space. Jadi cocok sekali untuk apartemen dan rumah minimalis dan cocok sekali dengan kebutuhan milinial. Kualitasnya sudah terstandardisasi. Semua furnitur yang dihasilkan dengan kualitas stabil,” ujarnya.

“iDekore meyakinkan selalu memberikan kualitas terbaik untuk konsumen, karena furniture yang kami sediakan dibuat di pabrik dengan mesin-mesin canggih sehingga hasilnya selalu stabil dan mendapatkan jaminan akan ukuran yang presisi berapapun jumlahnya, serta akan selesai dalam 45 hari kerja ” ungkap Sedrick.

Pada kesempatan kali ini, iDekore berkolaborasi dengan SQ Res untuk meluncurkan apartemen dengan konsep Dual Key Unit. iDekore mempermudah customer untuk dapat melihat berbagai macam desain interior yang diinginkan di laman iDekore.

“Diharapkan dengan adanya iDekore di Indonesia dapat mempermudah customer yang memiliki apartemen dalam membeli interior yang sesuai keinginan dan terpasang dalam waktu singkat,” katanya.

202