Home Hukum As SDM Polri Ingatkan Polwan Untuk Beretika Saat Bermain Medsos

As SDM Polri Ingatkan Polwan Untuk Beretika Saat Bermain Medsos

Jakarta,Gatra.com - Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Dedi Prasetyo mengingatkan kepada anggota Polri dan khususnya untuk Polisi wanita (polwan) untuk beretika saat bermain media sosial (medsos).

Hal itu diungkapkan Dedi dalam sambutannya di acara webinar dalam rangka hari jadi Polwan ke-75 di The Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa (29/8).

"Zaman sekarang ya memang zaman digital, zaman medsos. Saya tidak melarang, tetapi ada etikanya juga ketika polwan bermain di medsos," kata Dedi dalam sambutannya.

Menurut Dedi, tantangan yang dihadapi Polri saat ini semakin hari semakin kompleks bukan semakin ringan. Sebab, berbagai macam dinamika seperti digitalisasi semakin pesat.

Selain itu, Dedi juga mengingatkan kepada para Polwan harus lebih siap mengawal pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Kemudian selain pemilu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga berpesan harus meningkatkan kompetensi.

"SDM selalu dilihat selalu ada 3 hal yang selalu diingatkan. Pertama kompetensi etik, kenapa selalu etik? Teman-teman belajar di manapun tentang filsafat ilmu, etika ini suatu keharusan yang fundamental yang kita ketahui bersama," ucapnya.

19