Home Ekonomi Ini Spesifikasi Sepeda Listrik Teranyar United Bike

Ini Spesifikasi Sepeda Listrik Teranyar United Bike

Jakarta, Gatra.com – Direktur Utama PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) Tbk., Andrew Mulyadi, menyampaikan spesifikasi Dresden VI, sepeda listrik terbaru yang dirilis United Bike.

Andrew di Jakarta, Jumat (1/9), mengatakan, Dresden VI memilliki mesin bertenaga 600 watt dan menggunakan baterai jenis Sealed Lead Acid 48V, 12Ah.

”Dresden VI memiliki kecepatan 25 Km per h (mode 1) yang mampu menempuh jarak hingga 40 kilometer,” ujar Andrew.

Sedangkan koleksi SBI lainnya, kata dia, yakni United Salvador 2.0 laris di pasaran. Sepeda listrik atau motor pedal (Moped) ini dibekali mesin keluaran Bafang berkekuatan 600 watt serta kecepatan 25 Km per h (mode 1).

United Salvador 2.0 dilengkapi? baterai Sealed Lead Acid 48V, 20Ah yang sanggup menempuh jarak hingga 60 kilometer. Kedua moped ini dilengkapi dengan fitur pedal assist, sistem pengunci, remote alarm, lampu LED, dan speedometer digital.

Saat ini, kata Andrew, sepeda listrik menjadi barang yang paling dicari sebagai alternatif transportasi masyarakat, terutama untuk jarak dekat. Selain penggunaan yang mudah dan tidak merepotkan, sepeda listrik model skuter memiliki beragam bentuk dan model yang bisa dipilih.

Bagi para ibu, penggunaan sepeda listrik sangat memudahkan dalam berkegiatan sehari-hari. Sebagai alat transportasi untuk berbelanja ke pasar, hingga untuk mengantar anak sekolah.

Menurutnya, fungsi yang praktis dan efisien ini menjadi alasan banyaknya pengguna jalan beralih ke sepeda listrik. Terlebih, di saat penggunaan kendaraan bermotor yang tengah menjadi sorotan belakangan ini sebagai penyumbang polusi udara yang cukup besar.

“Selain sebagai distributor resmi United Bike, PT SBI Tbk memiliki merek sepeda sendiri, yaitu Genio Bike,” ujarnya.

32