Home Olahraga AC Milan Masih Sempurna, AS Roma Masuk Zona Degradasi

AC Milan Masih Sempurna, AS Roma Masuk Zona Degradasi

Roma, Gatra.com - AC Milan sukses membungkam AS Roma dalam laga pekan ketiga Serie A Italia musim ini.

Rossoneri menang dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpco, Sabtu (2/9) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Milan masih sempurna dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani. Pasukan Stefano Pioli ini pun berhak berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 9 poin.

Baca Juga: Liga Europa: Ini Hasil Undian Grup A sampai H

Adapun bagi Roma, kekalahan ini membuat mereka terlempar ke urutan ke-18 klasemen alias zona degradasi dengan koleksi 1 angka.

Meski bermain di markas lawan, Milan mampu tampil menekan sejak awal pertandingan. Milan pun sukses membuka keunggulan di menit ke-9. Hadiah penalti dari wasit, sukses dimaksimalkan Olivier Giroud menjadi gol. Skor 0-1 ini bertahan hingga turun minum.

Namun Milan kembali menggebrak di awal babak kedua. Rafael Leao sukses menggandakan keunggulan timnya, usai membobol gawang Roma di menit ke-48.

Pada menit ke-61, Milan harus berlaga dengan 10 pemain setelah Fikayo Tomori mendapat kartu merah dari wasit.

Hanya saja, keunggulan pemain ini masih belum mampu dimanfaatkan AS Roma dengan baik. Mereka masih kesulitan untuk mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Aitana Bonmati Pemain Terbaik Eropa, Kukuhkan Dominasi Barcelona Femeni

Di pertandingan tersebut, AS Roma sedianya sudah dipimpin langsung oleh Jose Mourinho, setelah menjalani hukuman 10 hari dari Federasi Sepak Bola Italia. Akibat hukuman itu, Mourinho absen di dua laga pembuka Serie A.

Mourinho pun sudah berani memainkan pemain anyarnya Romelu Lukaku. Lukaku masuk ke lapangan pada menit ke-71 menggantikan Stephan El Shaarawy.

Namun AS Roma baru bisa membuat gol, beberapa menit jelang pertandingan berakhir. Ini setelah Leonardo Spinazzola membobol gawang Milan di menit 90+2.

Meski demikian skor 1-2 tidak berubah hingga laga bubar. Milan pun pulang dengan membawa 3 angka.

32