Home BUMN Semen Gresik Raih 2 Penghargaan Bergengsi TOP GRC Awards 2023

Semen Gresik Raih 2 Penghargaan Bergengsi TOP GRC Awards 2023

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang TOP GRC Awards 2023 yang di selenggarakan oleh majalah TopBusiness Indonesia di Jakarta, Rabu (6/9).

Pada ajang tahunan ini, PT Semen Gresik berhasil menyabet dua penghargaan yakni, TOP GRC Awards 2023 #5 Stars dan The Most Commited GRC Leader 2023 untuk Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi.

Baca Juga: Rumah BUMN Rembang Semen Gresik Gelar Festival UMKM Kokoh Edisi ke-2, Catatkan Transaksi Rp2,92 Miliar

Senior Manager of Legal & GRC PT Semen Gresik, Ahmad Jibril, menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi atas pencapaian tersebut. Dia menilai, predikat ini sebagai bentuk nyata komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menerapkan GRC (Governance, Risk Management & Compliance).

“Capaian luar biasa ini semakin mendorong kami dalam menjalankan tata Kelola perusahaan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta ikut berkontribusi dalam pembangunan perekonomian nasional,” ungkap Ahmad Jibril dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/9).

Jibril berharap dengan raihan ini menjadi pemacu semangat untuk terus meningkatkan kinerja Perusahaan di semua lini. “Selain itu, kami juga siap menghadirkan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, demi mendukung pengembangan bisnis secara berkelanjutan,” tuturnya.

Tim unit Legal & GRC PT Semen Gresik, berfoto bersama piala penghargaan TOP GRC Awards 2023 di Jakarta. (Dok.PTSG)

Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness, M. Lutfi Handayani mengatakan bahwa TOP GRC Awards 2023 merupakan kegiatan penghargaan GRC terbesar dan bergengsi di Indonesia, penilaian dilakukan secara objektif dan independent oleh dewan juri.

“Sesuai dengan tema yang diangkat untuk tahun ini, yakni Building Resilient Future Through ESG (Environment, Social, and Governance) and GRC. Melalui kegiatan Top GRC Awards 2023, ada keinginan terus mendorong pengembangan ketahanan bisnis di masa depan, melalui pendekatan ESG dan GRC,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance, Prof. Mardiasmo, menjelaskan pentingnya empat pilar dalam GCG diantaranya perilaku beretika, transparansi, akuntabilitas, dan berkelanjutan.

79