Home Kesehatan Perawatan Gigi Gratis di Seluruh Indonesia Kembali Hadir Selama Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023

Perawatan Gigi Gratis di Seluruh Indonesia Kembali Hadir Selama Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023

Yogyakarta, Gatra.com - Menghadapi semakin tingginya resiko gigi berlubang di Indonesia, Unilever Indonesia melalui Pepsodent kembali menghadirkan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2023. Bertemakan "Senyum Indonesia, Gigi Kuat Mulut Sehat", BKGN 2023 akan kembali memberikan perawatan gigi gratis di seluruh Indonesia.

Menggandeng Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI), BKGN 2023 berusaha untuk ikut menjawab kondisi saat ini yang menunjukkan adanya peningkatan resiko gigi berlubang di masyarakat.

“Menjaga kesehatan mulut dan gigi adalah salah satu kebiasaan baik yang harus diajarkan sejak kecil. Orang tua harus lebih aware untuk melakukan pemeriksaan sejak dini agar mencegah kerusakan gigi pada anak," ucap Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X yang diwakili oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X, Wagub DIY di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Selasa (12/9).

Dalam acara pembukaan BKGN 2023 ini, Sri Sultan Hamengkubuwono X juga meminta agar orang tua dapat mengajarkan pada anaknya bahwa pemeriksaan gigi bukan sesuatu yang menakutkan.

"Melalui BKGN 2023 ini, saya berharap terjalin sinergisitas antara pemerintah dan stakeholder terkait untuk bersama-sama mendesiminasi informasi tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut," kata Sri Sultan Hamengkubuwono X lagi.

Dalam acara ini Pepsodent juga untuk pertama kalinya mengumumkan Raisa dan Hamish Daud sebagai Brand Ambassador baru mereka. Nantinya, Raisa dan Hamish akan banyak berbagi inspirasi. Salah satunya, mengonsumsi makanan manis masih boleh dilakukan selama diimbangi dengan lebih rutin menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Bersama dengan 65 PDGI Cabang, AFDOKGI, dan ARSGMPI, Unilever Indonesia melalui Pepsodent akan menghadirkan beberapa layanan dan fasilitas gratis mulai dari September hingga Februari 2024 di seluruh Indonesia.

Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah perawatan gigi gratis di seluruh Fakultas Kedokteran Gigi dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan di Indonesia. Kemudian, layanan teledentistry gratis sebagai bagian upaya pemerataan layanan konsultasi gigi dan mendukung transformasi teknologi kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

BKGN 2023 juga berkomitmen untuk memberikan edukasi kesehatan gigi dan mulut ke 250.000 anak melalui Program Sekolah yang lebih inklusif yang juga memberi manfaat bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Dalam acara yang spesial ini, Pepsodent juga meluncurkan turut meluncurkan Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang baru dengan formula pro-fluoride kompleks dan mikro kalsium aktif yang mampu memperbaiki lubang tak kasat mata, 10 kali lebih kuat mencegah gigi berlubang.

Seluruh kemasan produk baru ini juga telah dilengkapi QR code yang terhubung ke layanan teledentistry “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”. Layanan ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan untuk berkonsultasi gigi langsung di BKGN 2023.

175

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR