Home Olahraga Tiba di China, Tim U-24 Indonesia Masih Belum Lengkap

Tiba di China, Tim U-24 Indonesia Masih Belum Lengkap

Huangzhou, Gatra.com - Tim U-24 Indonesia langsung menjalani latihan pemulihan fisik, setibanya di Jinhua Youth Sports Scholl Football, Huangzhou, Ahad malam (17/9).

Pelatih Indra Sjafri mengatakan timnya siap untuk bermain di laga perdana Asian Games cabang olahraga sepak bola dengan melawan Kirgizstan.

"Setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia dan sempat transit di Hongkong, pada malam ini kita lakukan latihan perdana di Hangzhou. Menu latihan ringan, kita jalani latihan pemulihan dan adaptasi disini," kata Indra Sjafri.

"Kami juga masih menunggu pemain-pemain yang akan bergabung pada besok hari. Yang jelas kami sudah fokus jelang laga perdana lawan Kirgizstan. Pemain yang siap dan sudah ada di Huangzhou sebanyak 19 pemain," sambungnya.

Sebelumnya, 22 pemain disiapkan oleh pelatih asal Sumatra Barat itu untuk perhelatan ini. “Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, salah satunya Persis Solo. Sebelumnya setuju memberikan pemain memperkuat timnas Asian Games. Untuk Persis Solo kita panggil hanya satu pemain, yaitu Ramadhan Sananta,” jelasnya.

Baca Juga: Indra Sjafri Boyong 22 Pemain Berlaga di Asian Games 2023

“Atas Izin Persis Solo dan komitmen manager, Persis menyetujui Sananta bergabung dengan permintaan bermain terlebih dulu melawan PSIS Semarang, di tanggal 16 September 2023. Kita setujui dan sepakat pemain yang bersangkutan berangkat menyusul ke Huangzhou tanggal 18 September 2023 dini hari.” kata Indra Sjafri.

“Tapi akhirnya Sananta tidak dibolehkan berangkat. Padahal id card sudah diterbitkan oleh panitia Asian Games. Tiket keberangkatan ke Huangzhou juga sudah disiapkan untuk semua pemain yang menyusul dengan penerbangan tanggal 18 September dini hari pukul 00:15 WIB," katanya.

Menurut Indra Sjafri, yang menyusul ke Huangzhou adalah Dewangga, Ananda Rehan, M. Irianto, George Brown. 

“Yang sakit dan cedera belum berangkat, Beckham Putra (cedera) dan Kadek Arel (sakit),” katanya.

“Semua pemain yang 22 orang itu sudah punya id card Asian Games dan tidak bisa lagi diganti karena kita sudah mengganti 9 pemain dari daftar yang sudah kita daftarkan diawal,” ungkap Indra.

Namun di luar itu, pelatih yang sukses membawa medali emas SEA Games 2023 itu menegaskan, semua dinamika yang terjadi di dalam negeri biarlah jadi masalah internal.

“Yang penting sekarang saya dan tim akan fokus menghadapi gelaran Asian Games ini, dengan semua pemain yang ada disini,” ucapnya.

Dia pun meminta doa dan dukungan dari para suporter masyarakat sepakbola Indonesia dan berterima kasih kepada klub yang sudah banyak membantu timnya selama ini dengan para pemain yang bergabung.

“Mohon doanya dari masyarakat sepakbola Tanah Air. Terima kasih banyak untuk klub-klub yang sudah mengizinkan pemainnya, walaupun harus kekurangan pemain dalam menjalankan pertandingan dikompetisi. Terima kasih banyak sudah bantu kepentingan Merah Putih kita,” tutup Indra.

Laga perdana Indonesia di Asian Games Huangzhou melawan Kirgizstan pada 19 September 2023. Kemudian dilanjutkan dengan laga kedua melawan Chinese Taipei pada 21 September 2023. Terakhir, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan bertemu Korea Utara pada 24 September 2023.

11

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR