Home Olahraga Lagi-lagi Lamine Yamal Bikin Rekor, Kali ini Bersama Barcelona

Lagi-lagi Lamine Yamal Bikin Rekor, Kali ini Bersama Barcelona

Barcelona, Gatra.com – Lamine Yamal lagi-lagi mencatatkan rekor individu. Setelah sebelumnya membuat rekor bersama timnas Spanyol, kini Yamal menorehkannya bersama Barcelona.

Itu terjadi saat Yamal masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-68 untuk menggantikan Joao Felix dalam laga Barcelona melawan Royal Antwetp di ajang Liga Champions.

Dalam laga yang berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (20/9) dini hari WIB itu, Barcelona menang dengan skor 5-0.

Baca Juga: Bayern Munchen vs Manchester United, 'Setan Merah' Bikin Kejutan?

Pemain kelahiran 13 Juli 2007 ini pun langsung menjadi pemain termuda Barcelona yang bermain di Liga Champions. Dia berusia 16 tahun dan 68 hari saat masuk ke lapangan. Lamine Yamal pun mengalahkan Ansu Fati yang debut ketika berusia 16 tahun dan 321 hari.

Hanya saja, Yamal menjadi debutan termuda kedua dalam ajang Liga Champions. Pemain termuda yang menjalani debut di Liga Champions adalah Youssoufa Moukoko.

Moukoko mencatatkan rekor tersebut bersama Borussia Dortmund pada usia 16 tahun dan 18 hari. Itu terjadi saat dia bermain di Liga Champions 2021 saat timnya bertemu dengan Zenit St. Petersburg

Sebelumnya, Lamine Yamal mencatatkan dua rekor sekaligus saat ikut tampil bersama Spanyol dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Georgia.

Baca Juga: AC Milan vs Newcatle, Tanpa Gol, Tanpa Pemenang

Yamal tercatat sebagai pemain termuda yang pernah membela Spanyol. Usia Yamal di laga itu adalah 16 tahun, 57 hari. Yamal pun melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Gavi, yakni 17 tahun, 62 hari.

Rekor kedua dia buat pada menit ke-74. Yamal sukses membobol gawang Georgia usai memaksimalkan umpan dari Nico Williams. Di laga itu, Spanyol menang dengan skor 1-7.

Yamal pun menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Timnas Spanyol. Untuk rekor ini, dia juga menggusur catatan jebolan La Masia, Ansu Fati. Fati sebelumnya menjadi pencetak gol termuda Spanyol pada usia 17 tahun, 311 hari.

120