Home Ekonomi KAI Daop 4 Lakukan Pemeriksaan Lintas Kesiapan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024

KAI Daop 4 Lakukan Pemeriksaan Lintas Kesiapan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024

Blora, Gatra.com – Dalam rangka kesiapan menghadapi masa angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang melaksanakan pemeriksaan lintas yang dimulai dari Stasiun Jambon, Kabupaten Grobogan, hingga Stasiun Cepu, Kabupaten Blora, pada Rabu (20/9).

Pemeriksaan dilaksanakan dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dengan memeriksa kondisi jalur rel KA, serta 9 stasiun yang dilewati, mulai dari Grobogan hingga Blora.

Kepala KAI Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo, mengatakan bahwa KAI terus berupaya  menyiapkan segala aspek untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api, khususnya dalam menghadapi angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mendatang.

"Pemeriksaan yang dilaksanakan bertujuan untuk melihat langsung kondisi prasarana di lintas, yang meliputi keandalan jalur rel KA dan persinyalan, daerah rawan, fasilitas layanan pelanggan dan kebersihan yang berada di stasiun, serta kesiapan SDM kereta api di setiap wilayah stasiun yang dilewati," jelas Wisnu.

Kegiatan pemeriksaan lintas ini akan dilaksanakan secara menyeluruh dan berkelanjutan. Untuk hari ini, dilaksanakan di wilayah timur, setelah sebelumnya dilaksanakan pemeriksaan pada wilayah barat (Semarang-Tegal) dan wilayah tengah (Semarang-Gundih-Gambringan).

Diharapkan dengan adanya upaya ini akan mampu menciptakan kondisi operasi kereta api yang aman, nyaman dan selamat, serta adanya peningkatan layanan pelanggan di stasiun wilayah Daop 4 Semarang.

KAI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan kereta api. "Hasil dari pemeriksaan ini nantinya sebagai bahan evaluasi dan kesiapan dari Daop 4 Semarang dalam menghadapi masa angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," tutup Wisnu.

26