Home Olahraga Indonesia Takluk dari China Taipei di Laga Kedua Asian Games 2023

Indonesia Takluk dari China Taipei di Laga Kedua Asian Games 2023

Hangzhou, Gatra.com - Tim U-24 Indonesia harus mengakui keunggulan China Taipei dengan skor tipis 0-1 pada laga kedua Grup F Asian Games 2022 di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9).

Tim asuhan Indra Sjafri gagal mencetak gol pada laga kali ini. Sebaliknya, tim lawan menjebol gawang Indonesia lewat tembakan kaki kiri Wen Yen Chin pada menit ke-47.

Selepas pertandingan, pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa timnya harus bekerja lebih keras lagi seusai kekalahan tersebut.

"Pertama tentu hasil yang sangat mengecewakan bagi kita. Menjadikan posisi kita di posisi grup sangat sulit, walaupun dengan satu kemenangan, padahal tadi kita sangat yakin bisa memenangkan pertandingan," kata Indra Sjafri.

"Sebenarnya apa yang kami prediksi terhadap permainan, China Taipei pasti akan bermain defend dan kita di babak pertama tidak bisa membongkar compact defend mereka, malahan mereka yang bisa melakukan serangan dengan membuahkan hasil satu gol," tambahnya.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan melawan tim Korea Utara pada Minggu (24/9) di tempat yang sama. Rizky Ridho dan kawan-kawan wajib meraih poin di laga tersebut agar lolos ke babak 16 besar.

"Dengan gol lawan yang terjadi, para pemain tidak bisa bangkit dan saya melakukan beberapa pergantian untuk mengubah situasi tetapi tidak banyak membantu. Memang hasil ini yang kita tidak inginkan," tukas Indra.

Pada laga sebelumnya, Selasa (19/9), Indonesia menang 2-0 atas Kirgistan dengan skor 2-0 melalui gol Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.

55