Home Hukum Terlibat Narkoba, Anggota DPRD Lombok Tengah Dipecat

Terlibat Narkoba, Anggota DPRD Lombok Tengah Dipecat

Lombok Tengah, Gatra.com-Wajah wakil rakyat di Lombok Tengah tercoreng kembali. Sebabnya salah satu anggota dewan di Bumi Tatas Tuhu Tresna berinisialn RF dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu setelah ditangkap kepolisian bersama dua orang rekannya. Akibat perbuatannya itu RF resmi dipecat oeh Badan Kehormatan DPRD Lombok Tengah dari keanggotaannya sebagai anggota dewan.

Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid menyatakan, RF ditangkap pada Jumat (26/5) sekitar pukul 12.00 Wita bersama dua orang rekan pria lainnya berinisal BRP (36 tahun) dan IBS (29). “Pemberhentian RF telah melalui persidangan Badan Kehormatan (BK) DPRD Lombok Tengah karena dinyatakan terbukti bersalah dan melakukan pelanggaran berat, sehingga harus diberhentikan dari keanggotaan dewan,” kata Ketua DPRD Lombok Tengah dalam keterangan resminya, Sabtu (30/9) di Praya, Lombok Tengah.

Tauhid menambahkan, sebagai pejabat antar waktu (PAW) yang akan menggantikan RF diusulkan oleh partai yang bersangkutan dan saat ini masih diproses. Dalam tata tertib (tatib) terdapat pelanggaran ringan, sedang dan berat. RF dinyatakan terlibat narkoba dan itu pelanggaran berat. Sementara untuk PAW saat ini masih proses dan direncanakan akan ada PAW pada 9 Oktober mendatang.

Sementara itu Ketua BK DPRD Lombok Tengah, Legewarman menyatakan, BK telah memutuskan sanksi terhadap RF sejak 7 September dan BK melakukan pleno terkait dengan pengambilan keputusan di BK DPRD Lombok Tengah. Hasil pleno memberhentikan RF atas kasus penggunaan barang haram beberapa waktu lalu.***

 

214

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR