Home Politik Bacalegnya Masuk Bui, Golkar Riau: Sudah Diganti Caleg Lain

Bacalegnya Masuk Bui, Golkar Riau: Sudah Diganti Caleg Lain

Siak, Gatra.com - Pasca ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak sebagai tersangka, nama Suparmin langsung dicoret dari daftar Bacaleg Golkar untuk DPRD Riau.

Wakil Ketua DPD I Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Riau, Ikhsan, memastikan itu. "Beliau sudah diganti dengan Caleg lain," kata Ikhsan kepada Gatra.com, tadi malam. 

Kalau ditengok pada Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Riau Nomor: 1428/PL.01.1-Pu/14/2023, Suparmin terdaftar sebagai Bacaleg Partai Golkar nomor urut 5 daerah pemilihan (Dapil) Riau 6 meliputi Kabupaten Pelalawan dan Siak.

"Kemungkinan, nomor urut Caleg pengganti sama dengan beliau (no 5). Sesuai DCS," Ikhsan menduga.

Seperti cerita yang sudah beredar, Kejari Siak akhirnya menahan Suparmin. Mantan ASN Dinas Pertanian Kabupaten Siak ini ditahan setelah dijemput paksa di rumahnya di Desa Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan, Siak, Riau.

Penjemputan dilakukan lantaran tersangka dianggap tidak kooperatif. Panggilan dilayangkan sudah 6 kali.

Tersangka berdalih, tidak bisa menghadiri panggilan pemeriksaan lantaran sakit dan kemudian memberikan surat keterangan dari rumah sakit swasta yang berbeda.

Saat penangkapan yang disaksikan istri dan keluarga tersangka hingga aparatur desa, tim kejaksaan juga membawa dokter untuk memastikan kesehatannya.

Dari hasil pemeriksaan awal pra diagnosa yang dilakukan dokter, tersangka dinyatakan sehat. Tidak sampai di situ, untuk memastikan kesehatannya, penyidik juga membawa tersangka ke RSUD Tengku Rafian Siak untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh Dokter Spesialis Neurologi.

Hasilnya, terhadap tersangka tidak ditemukan hal yang darurat dalam kesehatan. Sebelumnya tersangka menyebut kalau dia menderita gangguan saraf terjepit, asam urat dan lain-lain.


 

6984