Home Hukum Beredar Foto Firli Tak Hanya Berdua dengan Syahrul Yasin Limpo

Beredar Foto Firli Tak Hanya Berdua dengan Syahrul Yasin Limpo

Jakarta, Gatra.com – Setelah beredar foto Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Syahrul Yasin Limpo sebelum mengundurkan diri sebagai Menteri Pertanian (Mentan), kini beredar foto lain yang terdapat orang lain bersama mereka.

Dilansir Buddyku dari Inews pada Sabtu (7/10), di foto dalam GOR Bulu Tangkis di wilayah Jakarta tersebut ada beberapa orang lagi.

Adapun beberapa orang lainnya yang disebut ada bersama Firli dan Syahrul Yasin Limpo adalah Edi Hartono alias Ko Kempong, Trikus Haryanto, dan Dwiki Juang. Mereka biasa bermain bulu tangkis bersama Firli.

Kondisi GOR saat foto itu diambil cukup ramai karena banyak orang yang tengah berolahraga. Edi Hartono mengklaim mengetahui persis suasana pada foto yang beredar itu.

Menurut Edi, foto tersebut pada 2 Maret 2022. Kala itu Firli tengah bermain bulu tangkis bersama sejumlah atlet, yakni Trikus Haryanto, Dwiki, Didid Juang, dan lainnya.

Kala itu, Syahrul Yasin Limpo tiba-tiba datang untuk menemui Firli Bahuri. Saat itu, Firli tengah bermain bulu tangkis. Pertemuan hanya dalam hitungan menit karena Firli kembali bermain bulu tangkis berpasangan dengan dengan Trikus Haryanto melawan Didid Juang dan Dwiki.

Saat itu, Syahrul Yasin Limpo sempat menunggu kemudian pulang. Trikus mengaku kaget dengan foto yang sempat beredar dan viral karena saat itu suasananya ramai dan banyak pemain bulu tangkis.

“Heran aja kok yang tersebar foto hanya berdua. Foto tersebut adalah peristiwa pada 2 Maret 2022,” kata dia.

Sebelumnya, Firli membenarkan bahwa kerap bermain bulu tangkis. Namun ia membantah menerima sejumlah uang di sela-sela bermain bulu tangkis tersebut.

“Jadi saya kira tidak akan pernah ada hal-hal orang bertemu saya, atau apalagi kalau seandainya ada isu bahwa menerima sesuatu sejumlah Rp1 miliar, itu saya baca, saya pastikan itu tidak ada,” ujar Firli pada Kamis (5/10).

163