Home Politik Anies-Cak Amin Sambangi Tokoh Agama Malang Raya di Ponpes Asy-Syadzili

Anies-Cak Amin Sambangi Tokoh Agama Malang Raya di Ponpes Asy-Syadzili

Malang, Gatra.com – Bakal calon presiden-wakil presiden (Bacapres-Cawapres), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama di Malang, Jawa Timur (Jatim).

Anies-Cak Imin dilansir Antara pada Minggu (8/10), menemui sejumlah tokoh agama di ke Pondok Pesantren (Ponpes) Asy-Syadzili di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim).

Keduanya menyampaikan misi yang bakal diusung untuk Indonesia ke depan, kepada para tokoh agama atau kiai, yakni menghadirkan Indonesia yang lebih adil.

“Kami menyampaikan apa yang menjadi misi kami semua, yaitu kami ingin menghadirkan Indonesia yang lebih adil,” ujar Anies.

Lebih lanjut Anies menjelaskan, Indonesia yang lebih adil ini mencakup kesetaraan dan kesempatan yang bisa didapatkan oleh masyarakat. Pihaknya berharap pemerintah memberikan perhatian yang lebih besar kepada Ponpes di seluruh Indonesia.

Besarnya perhatian pemerintah ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di Ponpes. Pihaknya juga mengharapkan agar masyarakat mendapat kesetaraan dan kesempatan di semua bidang.

“Kami sampaikan juga bahwa pondok pesantren perlu mendapatkan perhatian lebih besar dari pemerintah agar kualitas pendidikan, pengajaran bisa meningkat, dengan begitu ada kesetaraan,” ujarnya.

Adapun Cak Imin menyampaikan bahwa para kiai se-Malang Raya yang hadir dalam pertemuan tersebut mendukung Amin (Anies-Cak Imin) untuk berlaga pada Pemilu, yakni Pilpres 2024 mendatang.

“Amin tagline dari Malang tadi disepakati, 'Dari Santri dan Kiai untuk seluruh golongan'. Bahwa AMIN ini bekerja keras untuk semua lapisan dan golongan,” ujarnya.

89