Home Regional Warga Semarang Ini Sukses Masak Mi Instan Campur Telur Gunakan Sinar Matahari

Warga Semarang Ini Sukses Masak Mi Instan Campur Telur Gunakan Sinar Matahari

Semarang, Gatra.com – Warga Semarang, Esti Utomo, melakukan eksperimen memasak mi instan dan telur dengan menggunakan energi sinar Matahari.

Hasilnya, menurut wanita yang tinggal di Perumahan Gajah Raya Semarang ini, mi instan dan telur bisa matang serta enak untuk dimakan.

“Memang tak maksimal kalau kita masak pakai gas sih. Tapi kalau bagi aku eksperimen ini sukses,” kata Esti kepada wartawan di Semarang, Selasa (10/10).

Menurut Esti, eksperimen memasak mi instan campur telur dengan menggunakan sinar Matahari berawal saat kehabisan gas untuk masak.

Dia kemudian membuat eksperimen memasak mi instan campur telur di depan rumahnya dengan memanfaatkan terik matahari.

Aksi Esti Utomo ini sempat viral di laman sosial media TikTok lantaran memasak yang tak biasanya dilakukan kebanyakan orang, yakni merebus mi instan dengan memanfaatkan panas Matahari.

"Pagi itu saya lapar, ketika mau masak gas di rumah habis, mau keluar tapi panas, waktu itu kalau tak salah suhunya mencapai 37 derajat Celsius. Aku iseng-iseng membawa-bawa panci berisi isi air diletakan di depan rumah sekitar pukul 11.00 WIB,” ujarnya.

Setelah panci dipanaskan sekitar satu jam, pada pukul 12.00 WIB, lanjut ibu muda anak dua itu, mengecek kondisi air di dalam panci tersebut ternyata terlihat mendidih.

Mengetahui hal ini, Esti kemudian memasukkan mi instan serta telur ke dalam panci tersebut. Panci kembali diletakan di luar rumah hingga satu jam lebih.

“Setelah saya cek lagi pada pukul 13.30 WIB, ternyata mi dan telur sudah matang. Langsung saya makan, memang tak maksimal kalau kita masak pakai gas sih,” ujar Esti.

Dari eksperiman unik yang dilakukan Esti tersebut, kini video yang diunggah diakun TikTok miliknya menjadi viral.

"Saya tak menyangka kalau sampai viral, tapi ya alhamdulillah lah,” ujarnya sambil tersenyum.

47