Home Politik Cak Imin Sowan, KH Thoifur Mawardi Dawuh Umat Islam Tak Pilih Amin itu Begini

Cak Imin Sowan, KH Thoifur Mawardi Dawuh Umat Islam Tak Pilih Amin itu Begini

Purworejo, Gatra com- Bakal Calon Wapres (Bacawapres) Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menepati janjinya untuk sowan ke KH M Thoifur Mawardi, pengasuh Ponpes Daarut Tauhid Kelurahan Kedungsari, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Cak Imin dan rombongan, datang sekitar pukul 08.00 WIB, disambut langsung KH Thoifur dan Bupati Purworejo yang juga politisi Nasdem, Agus Bastian serta ratusan santri dan simpatisan.

Rombongan langsung masuk ke dalam rumah KH Thoifur untuk dhahar (makan) pagi. Di hadapan ratusan santri, Ketua Umum PKB itu mengatakan, kedatangannya untuk 'laporan' bahwa dia dan Bakal Capres Anies Baswedan akan mendaftar ke KPU.

"Saya bersama Bacapres Anies Baswedan akan mendaftar sebagai pasangan Bacapres/Bacawapres ke KPU RI tanggal 19 Oktober. Kami (Aines-Cak Imin) sudah nikah siri 2 September lalu, deklarasi sebagai pasangan. Nikah resminya ke KUA/Catatan Sipil nanti 19 Oktober di KPU. Kami meminta doa dan dukungannya. Semoga mendapatkan keberkahan, keselamatan, dan kemenangan," kata Cak Imin, Rabu (11/10).

Ia juga mengungkapkan, telah memenuhi dhawuh KH Thoifur saat ditimbali (dipanggil) menghadap pada saat ibadah haji di Mekah. Hal ini tentu menegaskan bahwa ia memang dipanggil Kiai Thoifur di Mekah, jadi apa yang disampaikannya bukan kabar bohong (hoax).

"Tadi Kiai Thoifur memberi nasihat, yang pertama, jangan menjelek-jelekkan orang lain. Harus saling memuja satu sama lain, ketiga istiqomah, Insyaallah, Allah SWT memberikan pertolongan," papar Cak Imin.

Sementara itu, Abah Thoifur berpesan agar umat Islam jangan sampai terpecah-belah. "Pilih Amin (Anies dan Muhaimin) ben wong Islam bersatu. Aja pecah belah, dadi nek ana wong sing pilih selain Anies ngajak pecah belah. (Jangan pecah belah, jadi kalau ada orang yang pilih selain Anies, ngajak pecah belah," kata kiai kharismatik ini.

KH Thoifur kemudian mengutip salah satu ayat Alquran yang menyebut agar umat Islam jangan sampai terpecah belah. "Anies santri tenan, Cak Imin santri tenanan, semoga semua mendapatkan hidayah. Semoga presidennya Amin (Anies-Muhaimin)," harap Kiai Thoifur.

Setelah berkunjung ke Ponpes Daarut Tauhid, Cak Imin dan rombongan kemudian melanjutkan safarinya ke Unuversitas Gajah Mada Yogyakarta.

685