Home Politik Jadi Tuh Barang! Gerindra Usulkan Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Jadi Tuh Barang! Gerindra Usulkan Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Karanganyar, Gatra.com– Gibran Rakabuming Raka diusulkan calon wakil presiden mendampingi calon presiden Prabowo Subianto. Usulan ke DPP Partai Gerindra itu disampaikan DPC Partai Gerindra Karanganyar dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di markasnya, Rabu (11/10).

“Setelah kami turun di seluruh Kabupaten Karanganyar, baik secara jajaran ranting, anak ranting, PAC, DPC saya dan para caleg yang telah berkeliling selama beberapa bulan terakhir dengan perkembangan yang ada bahwa sepakat 1 komando untuk dapat mengusulkan, mendeklarasikan, pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka untuk diusulkan kepada DPP partai Gerindra melalui DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah,” ucap Ketua DPC Gerindra Karanganyar Ade Eliana usai deklarasi.

Dalam Rapimcam ini diberikan kesempatan kepada seluruh kader Partai Gerindra di Kabupaten Karanganyar, untuk dapat disetujui dan disepakati bersama. Hasilnya seluruh pengurus dan kader menyetujui untuk mengusulkan dan mendeklarasikan pasangan Capres Cawapres 2024 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuning Raka.

“Alhamdulillah terima kasih atas terselenggaranya Rapat Pimpinan Cabang pada kesernpatan hari ini mudah-mudahan semua berjalan lancar,” terangnya.

Usai menggelar Rapimcam, Ade juga menyatakan perkembangan politik saat ini masih dinamis. Terkait dengan pengajuan materi terkait batas usia menjadi Capres Cawapres di Mahkamah Koslnstitusi (MK) pihaknya masih menunggu keputusan. Hanya saja terkait dengan diusulkannya Gibran sebagai Cawapres, pihaknya menyakini bakal diloloskan.

“Politik selalu dinamis. Tapi kami yakin untuk MK ini akan diloloskan. Apa yang menjadi hasil Rapimcam ini murni usulan dari bawah untuk selanjutnya diusulkan ke DPD dan DPP,” tandas Ade.

Ada nilai plus tersendiri munculnya nama Gibran sebagai Cawapres, karena berdasarkan berbagai survei, Prabowo memiliki rating paling tinggi dibanding dengan Capres lainnya, khususnya bagi kalangan millenial. Munculnya Gibran dipastikan akan semakin mendongkrak peluang suara di kalangan millineal.

“Nama Gibran ini akan menjadi magnet tersendiri terutama bagi kalangan anak muda dan millenial. Kami menyakini akan mampu menjadi magnet akan kemenangan di Pilpres 2024,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum usai rapat mengatakan, keputusan untuk mengusulkan nama Gibran sebagai Cawapres pendamping Prabowo telah disepakati secara bulat oleh semua pengurus dalam rapat yang juga dihadiri sayap partai ini.

"Hari ini kita sepakat untuk mendukung Mas Gibran jadi cawapres berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto guna bertarung di Pilpres 2024. Sebelumnya kita menampung usulan dari pengurus hingga anak ranting yang menginginkan Gibran sebagai pendamping Pak Prabowo," tandasnya.

Wahyu menilai sosok Gibran meski masih muda, memiliki visi dan misi yang kuat untuk memajukan Indonesia ke depan. Selama ini Gibran dinilai stabil dalam menata diri dan pembawaannya yang kalem tapi tegas dan mumpuni. "Kami yakin ini kolaborasi yang pas antara Pak Prabowo dan Mas Gibran pada Pilpres 2024. Kami pasti akan all out mendukung keduanya," tegas Wahyu.

Gibran yang masih menjabat Walikota Solo ini juga dinilai bisa saling melengkapi dengan Prabowo dalam membawa kejayaan Bangsa Indonesia. Apalagi darah muda Gibran juga akan membawa semangat dan energi lebih besar untuk memimpin Indonesia. "Kami akan segera menggerakkan mesin partai dan kader guna mengkampanyekan dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," tambah Wahyu.

Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra Sragen, Joko Supriyanto menambahkan, usulan nama Gibran ini akan disampaikan ke DPP Partai Gerindra dan diharapkan akan ada keputusan final secepatnya. "Kabarnya nanti pengumuman siapa cawapres pendukung Pak Prabowo akan disampaikan dalam deklarasi di Solo waktu dekat," tandasnya.

183