Home Olahraga Alex Rins Tampil dengan Livery Khas Indonesia di MotoGP Mandalika 2023

Alex Rins Tampil dengan Livery Khas Indonesia di MotoGP Mandalika 2023

Jakarta, Gatra.com - Pembalap tim LCR Honda Castrol Alex Rins akan kembali bertarung di sirkuit Mandalika, Lombok akhir pekan ini. Yang menarik, Rins akan mengendarai motor yang mengusung nuansa Indonesia yang khas. Honda RC213V milik Alex Rins akan mengenakan livery unik sepanjang ajang MotoGP Mandalika 2023.

Yang menonjol adalah motif batik tradisional Lombok yang terpampang di fairing bawah motornya. Desain batik ini tidak hanya akan menghiasi motor, tetapi juga akan menjadi bagian seragam balap Alex Rins.

"Hubungan istimewa dengan komunitas ini memberi saya kekuatan untuk terus termotivasi. Ini benar-benar berarti bagi saya," kata Alex Rins selama konferensi pers di Jakarta pada 11 Oktober 2023.

Castrol, sponsor LCR Honda MotoGP, memiliki misi khusus untuk menghadirkan nuansa Indonesia pada motor Alex Rins. Menurut Augustnine Adrianto, Direktur Pemasaran PT Castrol Indonesia, ini adalah cara untuk memperkenalkan Indonesia secara internasional.

"Kami merancang kampanye ini secara khusus untuk mempromosikan Indonesia. Kami ingin dunia mengenali Indonesia. Kata "Go Indonesia" dan elemen batik Lombok yang unik akan terlihat pada motor dan seragam balap LCR," kata Augustnine Adrianto.

"Sebagai merek global, LCR dengan bangga mendukung 'Go Indonesia' dengan desain khusus karena kami ingin dunia mengenali keindahan alam dan nilai budaya Indonesia yang unik. Dedikasi kami pada kampanye "Go Indonesia" adalah untuk mendukung pariwisata dan UMKM lokal, memberi mereka pengakuan global," kata Augustnine Adrianto, Kepala Pemasaran PT Castrol Indonesia, Rabu (11/10).

"Kami merancang kampanye ini secara khusus untuk mengapresiasi Indonesia. MotoGP Mandalika 2023 akan mendapat liputan internasional, dan kami ingin dunia internasional melihat Indonesia," katanya saat peluncuran motor LCR Honda khusus di Jakarta pada 19 Oktober 2023.

Selain desain batik Lombok, motor Alex Rins dan Takaaki Nakagami akan menampilkan logo bengkel yang memenangkan kontes Castrol Super Mechanic yang diadakan oleh Castrol Indonesia. Ada lima bengkel yang logonya dipasang dibagian bawah fairing motor.

Logo bengkel pemenang kontes mekanik Castrol di Indonesia dipadukan motif batik khas Lombok(Gatra)

Alex Rins merasa bangga mengendarai motor dengan sentuhan Indonesia di Sirkuit Mandalika. Dia berharap tampil kuat selama akhir pekan balapan.

Team principal LCR Honda, Lucio Cecchinello, juga antusias dengan kampanye "Go Indonesia" di timnya untuk MotoGP Mandalika 2023. Pria asal Italia itu meyakini bahwa program ini akan menjadi sumber kebanggaan bagi pendukung Indonesia.

177