Home Regional Ganjar Mendapat Banyak Masukan dan Buku dari Putra Abah Anom Ponpes Suryalaya

Ganjar Mendapat Banyak Masukan dan Buku dari Putra Abah Anom Ponpes Suryalaya

Jakarta, Gatra.com – Ganjar Pranowo mengaku mendapat banya ilmu dan pelajaran mengenai hidup dari Pengasuh Ponpes Suryalaya, KH. Baban Ahmad Jihad. Ia juga diberi sebuah buku.

“Iya dapat [buku], tentang amalan-amalan,” kata Ganjar dalam keterangan yang diterima pada Rabu (11/10).

Ganjar menyambangi Ponpes Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) tersebut untuk bersilaturahmi dengan pimpinan, pengurus, dan santri.

Selain itu, berziarah ke makam Syaikh Abdullah bin Nur Muhammad atau yang dikenal dengan panggilan Abah Sepuh dan KH Ahmad Sohibul Wafa Tajul Arifin alias Abah Anom.

Ia mengungkapkan, pertemuan dengan KH. Baban Ahmad Jihad banyak membicarakan mengenai banyak hal, khususnya mengenai kehidupan. “Tentang apa sih hidup, apa sih akan dikejar, wong seluruh tuntunan agama sudah ada kok. Maka segala sesuatu apalagi sifatnya dunia, Allah SWT sudah gariskan,” ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode tersebut mengungkapkan, mendapat banyak hal yang mencerahkan dari diskusi dengan KH. Baban Ahmad Jihad.

“Banyak diskusi yang menurut saya mencerahkan, menyegarkan, dan kita diajarkan untuk sabar, diajarkan untuk baik dan tentu ini bagian dari nilai-nilai yang ditularkan kepada siapapun,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia menyampaikan Ponpes Suryalaya selalu didatangi oleh orang-orang untuk bersilahturahmi sekaligus berdiskusi untuk mendapatkan masukan yang positif.

“Artinya apa, banyak orang yang ingin bersilaturahmi dan bertanya. Hari ini giliran saya berdiskusi, alhamdulillah mendapatkan banyak masukan yang positif,” ungkapnya.

58