Home Hukum Polda Metro Kerahkan 1.252 Personel Untuk Amankan Pertandingan Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Polda Metro Kerahkan 1.252 Personel Untuk Amankan Pertandingan Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Jakarta, Gatra.com - Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan terkait jalannya laga sepak bola antara Timnas Indonesia yang akan menjamu Timnas Brunei Darussalam.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (12/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan nantinya akan ada ribuan personel gabungan yang akan dikerahkan untuk pengamanan.

"Total pelibatan personel sebanyak 1.252 personel," kata Trunoyudo dalam keterangannya, Kamis (12/10).

Trunoyudo merinci, ribuan personel itu meliputi unsur TNI, Polri maupun unsur pengamanan pemerintah daerah seperti Satpol PP, Dishub dan Pemadam Kebakaran.

"Sebanyak 953 personel Polda Metro Jaya, 177 personel Polres Metro Jakarta Pusat, 30 personel TNI dan 77 personel dari Pemda," jelasnya.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan pengamanan terbagi menjadi 3 zona.

Pihak kepolisian nantinya akan berjaga di bagian luar Stadion untuk memastikan tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Khusus area dalam oleh panitia," ujar dia. Dia melanjutkan, pihak kepolisian telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan kendaraan. Namun, sejauh ini situasi arus lalu lintas terpantau normal

"Sementara normal," ujar dia.

Setelah leg pertama di SUGBK, pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia babak pertama akan giliran bergulir di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10).

Apabila Indonesia lolos dari babak pertama ini, skuad Garuda melaju ke babak kedua, yang mana pada babak kedua Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan Vietnam, Filipina dan Irak.

23