Home Politik Sebelum Diumumkan Jadi Cawapres Partai Golkar, Gibran Bertemu Ketua Umum PAN

Sebelum Diumumkan Jadi Cawapres Partai Golkar, Gibran Bertemu Ketua Umum PAN

Jakarta, Gatra.com- Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sempat berkunjung menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di rumah dinasnya dikawasan Widya Chandra pada Sabtu (21/10). Menurut keterangan tertulis yang diterima, Gatra.com, Gibran hadir sekitar pukul 09.15. Setibanya di rumah Zulhas, Gibran dan Zulhas berbicara empat mata.

Keduanya tampak begitu akrab dan hangat usai berdialog selama kurang lebih 40 menit. Selesai berdialog, Gibran langsung pamit ke Zulhas. Namun belum diketahui ada agenda apa lagi yang akan dihadirinya.

Kabar pertemuan keduanya juga terlihat dalam unggahan Instagram pribadi milik Zulhas.

Zulhas mengunggah sebuah foto sedang berjabat tangan dengan putra sulung Presiden Jokowi itu. Gibran terlihat mengenakan batik bernuansa cokelat. "Agar indonesia maju terus, silaturrahmi tidak boleh terputus. Bismillah mas Wali," tulis Zulhas yang disertai emoticon acungan jempol.

Zulhas tak menjelaskan kapan momen pertemuannya dengan Gibran dilakukan. Dalam keterangan unggahannya, dia berharap Indonesia maju terus.

Dan tak lama setelah pertamuan Gibran-Zulhas, Partai Golkar dalam Rapimnasnya, mengumumkan jika mereka memutuskan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

"Menetapkan mengusung dan mendukung bapak, TNI jenderal Purn Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI periode 2024-2029, dan menetapkan, mengusung, dan mendukung bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden RI periode 2024-2029." Begitu keputusan rapat pimpinan nasional Partai Golkar soal penetapan Capres dan Cawapres dari hasil Rapimnas ini. 

109