Home Politik Prabowo Akan Bawa Usulan Gibran Jadi Cawapres ke Koalisi Indonesia Maju

Prabowo Akan Bawa Usulan Gibran Jadi Cawapres ke Koalisi Indonesia Maju

Jakarta, Gatra.com- Partai Golkar secara resmi mengusulkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto, melalui rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

Merespons hal itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku bakal membawa usulan tersebut ke forum ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Dan karena kami Koalisi Indonesia Maju tediri dari sekarang delapan partai, empat partai parlementer dan empat partai non parlementer, tapi juga punya akar," kata Prabowo usai menghadiri Rapimnas di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10).

"Jadi biasanya kita akan rapat, musyawarah, dan nanti kita umumkan keputusan kita bersama. Tentunya usul ini akan kita bawa ke forum Ketua Umum partai," sambungnya.

Prabowo menjelaskan, usulan ini merupakan hasil rapat internal Partai Golkar. Sehingga musyawarah perlu dilakukan antarseluruh partai dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Ya saya kira, saudara-saudara juga ikuti ya tadi, pembukaan Rapimnas di mana keputusan Golkar untuk mencalonkan saya di sini sebagai capres dan mas Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres, ini keputusan Golkar yah," ucapnya.

111