Home Olahraga Antoine Griezmann Bikin Rekor, 9 Gol Lagi Jadi Top Skor Sepanjang Masa Atletico Madrid

Antoine Griezmann Bikin Rekor, 9 Gol Lagi Jadi Top Skor Sepanjang Masa Atletico Madrid

Vigo, Gatra.com - Antoine Griezmann mencatatkan rekor bersama Atletico Madrid usai pertandingan melawan Celta Vigo di ajang La Liga Spanyol

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Balaidos, Minggu (22/10) dini hari WIB itu, Atletico menang dengan skor 0-3. Seluruh gol Atletico diborong oleh Griezmann.

Baca Juga: AS Roma Susah Payah Tundukkan Monza

Gol Griezmann ke gawang Vigo tercipta pada menit ke-29 melalui eksekusi penalti, lalu menit 64, dan 70. Catatan itu, membuat Griezmann menjadi pencetak gol ketiga terbanyak sepanjang sejarah klub.

Kini, Griezmann telah mengemas 165 gol bersama Los Rojiblancos. Secara total, pemain asal Prancis itu telah mencetak 119 gol di La Liga, 27 di Liga Champions, 13 di Copa del Rey dan enam di Liga Europa.

Griezmann hanya tertinggal 4 gol dari Adrian Escudero yang ada di urutan kedua dengan 169 gol. Adapun urutan pertama dihuni oleh Luis Aragones dengan 173 gol. Artinya dengan tambahan 9 gol lagi, Griezmann akan menjadi pencetak gol terbanyak bagi Atletico.

Baca Juga: Laju Real Madrid Tertahan di Markas Sevilla

Griezmann diangkut Atletico dari Real Sociedad pada 28 Juli 2014 dengan mahar 30 juta eruo. Namun Griezmann sempat "membelot" ke Barcelona pada 12 Juli 2019. Penampilannya yang ciamik bersama Atletico membuat Barcelona merogoh kocek sebesar 120 juta euro.

Sayangnya, sinar terang Griezmann redup bersama Barcelona. Dia kemudian kembali ke Atletico pada 31 Agustus 2021 dengan status pinjaman.

Selanjutnya, Pada 10 Oktober 2022, Atletico mencapai kesepakatan dengan Barcelona mengenai transfer Griezmann dengan biaya yang dilaporkan sebesar 20 juta euro, yang menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026.

212