Home Politik Prabowo Sebut Tidak Masalah Jika Gibran Masih Jadi Anggota PDIP

Prabowo Sebut Tidak Masalah Jika Gibran Masih Jadi Anggota PDIP

Jakarta, Gatra.com-

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto mengatakan tidak ada masalah jika bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Gibran Rakabuming Raka masih berstatus anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kami tidak ada masalah karena memang kami rasa kan bagus jadi kami menganggap semua partai adalah rekan seperjuangan,” ujar Prabowo dalam Deklarasi Partai PSI di The Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Prabowo mengatakan status dari bacawapresnya tersebut belum jelas apakah Gibran sudah keluar dari PDIP atau belum yang pasti pihaknya tidak ada masalah.

“Sama-sama anak bangsa Indonesia jadi engga ada masalah, jadi kita senang aja kalau beliau tetap sebagai Kader PDIP,” ungkapnya.

Dikatakan Prabowo ia masih berusaha meminta waktu untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri namun belum ada jawaban. Ia mengaku sudah lama ingin bertemu dengan Presiden RI ke-5 tersebut.

“Saya sudah berusaha berkali-kali, saya sudah meminta waktu tapi belum dapat waktu,” kata Prabowo.

Baca jugaPrabowo-Gibran Daftar ke KPU Rabu Pekan Ini

Sementara itu, Prabowo menyebut hubungan dirinya dengan para elit PDIP sangat baik. “Hubungan dengan Mbak Puan juga baik, dengan banyak tokoh-tokoh PDIP saya baik,” tutupnya.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengumumkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Prabowo Subianto.

Baca jugaPrabowo Subianto Umumkan Gibran sebagai Calon Wakil Presiden

Pengumuman Gibran itu disampaikan langsung Prabowo didampingi para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Minggu (22/10).

Prabowo mengatakan, tidak akan deklarasi yang akan dilakukan KIM, karena langsung mendaftarkan pasangan bakal capres-cawapres ke KPU pada 25 Oktober dari Kertanegara.

"Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU," kata Prabowo.

Sebelum dilakukan deklarasi, menurut Prabowo, keputusan Gibran sebagai cawapres telah dirembukkan oleh sejumlah ketua umum hingga sekjen partai politik dalam KIM.

"Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus. Dan kita siap maju untuk Indonesia maju," pungkas Prabowo.

61