Home Regional Tambah Mall Baru Lagi, Mbak Ita Sebut Investasi di Semarang itu Seksi

Tambah Mall Baru Lagi, Mbak Ita Sebut Investasi di Semarang itu Seksi

Semarang, Gatra.com - Kota Semarang yang menjadi Ibu Kota Jawa Tengah memiliki daya tarik untuk para investor yang akan berinvestasi di Kota Lumpia.

Apalagi Kota Semarang menjadi jujugan wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah untuk berbelanja.

Hal inilah yang membuat para investor pusat perbelanjaan berbondong-bondong menanamkan investasinya di Semarang.

Dalam tahun ini beberapa mall baru sudah menghiasi beberapa jalan di Semarang, diantaranya Uptown Mall BSB City dan The Park Mall. Bahkan ada mall baru yang masih dalam proses pembangunan, yakni Mall 23 Semarang dan The Pakuwon Semarang Mall.

Mall 23 Semarang yang berlokasi di POJ City Kawasan Marina Semarang tersebut mulai groungbreaking pada Senin (23/20/2023) dan direncanakan akan rampung pada akhir 2025.

Sementara itu, The Pakuwon Semarang Mall yang berada di kawasan Gombel ini akan mulai dikerjakan pada tahun 2023.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, investasi di Kota Semarang sudah menyebar dari wilayah atas hingga pesisir.

Ia menyebut, dengan bertambahnya mall maka bertambah pula perekonomian di Semarang. Selain itu juga bisa membantu para UMKM untuk menjual produknya.

"Ada multiplier effect-nya. Di sini kan juga dibangun tempat makan dan kuliner untuk pelaku UMKM," kata Mbak Ita.

“Investasi di Semarang itu seksi, karena kota ini berada di tengah pulau Jawa yang menjadi jujugan wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah,” lanjutnya.

Sementara untuk menggaet para investor yang mau masuk ke Semarang, Mbak Ita menegaskan akan mempermudah pengurusan izin investasi guna mendongkrak geliat ekonomi daerah, namun tetap menaati aturan yang berlaku.

"Dengan adanya investasi di Semarang juga dapat membantu pemerintah dengan membuka lapangan kerja sehingga dapat mengurangi pengangguran,” pungkasnya.

 

174