Home Olahraga AS Roma vs Slavia Praha: Rebutan Posisi Puncak, Pelatih Lawan Sanjung Mourinho

AS Roma vs Slavia Praha: Rebutan Posisi Puncak, Pelatih Lawan Sanjung Mourinho

Roma, Gatra.com – AS Roma akan menjamu Slavia Praha dalam laga fase grup Europa League.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Olimpico Roma, Jumat (27/10) dini hari WIB.

Pemenang dari pertandingan ini akan langsung berada di puncak klasemen Grup G. Saat ini, Slavia dan Roma sama-sama mengemas 6 poin dari 2 pertaningan. Slavia ada di puncak karena unggul selisih gol.

Baca Juga: Tertinggal 2 Kali, Atletico Bawa 1 Poin dari Markas Celtic

Di pertandingan ini, tuan rumah belum bisa didampingi pelatihnya Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu masih menjalani sanksi dari UEFA akibat kritik pedasnya di musim lalu.
Hukuman Maourinho adalah tidak boleh mendampingi tim manapun yang dia latih untuk empat pertandingan kompetisi Eropa.

Namun Mourinho tetap berusaha menyiapkan timnya dengan maksimal. Dia mengaku telah melihat banyak pertandingan Slavia. 

“Saya melihat dua Slavia, satu bermain melawan Sparta dan satu lagi bermain melawan semua pemain lainnya. Sebuah Slavia benar-benar berbeda dalam gaya permainannya, dalam filosofinya,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meski demikian, timnya siap untuk keduanya, karena keduanya melakukannya dengan baik, meski dengan cara yang sangat berbeda.

Baca Juga: Barcelona Masih Sempurna, Shakhtar Jadi Korban Ketiga

“Mereka sangat baik dalam organisasi ofensif, mereka memiliki dinamika yang terdefinisi dengan baik, pemain berkualitas dan bek yang ingin membangun dengan baik, dari bawah, yang memiliki kepercayaan diri yang besar,” sebutnya.

Sementara itu, pelatih Slavia Jindrich Trpisovsky memuji sosok Mourinho sebagai seorang manajer yang jenius. Menurutnya, Mourinho telah memberikan pengaruh pada banyak klub dan banyak manajer. 

“Saya tidak akan pernah melupakan perjalanannya bersama Inter ketika mereka memenangkan Liga Champions dengan tim yang mereka miliki. Dan seluruh dunia tahu julukannya, The Special One. Kami merasa sangat bersyukur bisa bermain melawan tim seperti itu, dengan pemain seperti itu, dan dengan manajer seperti itu,” tandasnya.

160