Home Olahraga Ngannou Hajar Tyson Fury, Batalkan Rencana Fury-Usyk, Hujan KO Kelas Berat di Riyadh

Ngannou Hajar Tyson Fury, Batalkan Rencana Fury-Usyk, Hujan KO Kelas Berat di Riyadh

Riyadh, Gatra.com- Hujan KO mewarnai partai tambahan pertandingan Tyson Fury vs Francis Ngannou. Pertandingan yang berlangsung di Boulevard Hall di Riyadh , Arab Saudi itu menampilkan petinju kelas berat kelas dunia. Sedangkan Ngannou sendiri menghajar Tyson Fury hingga ndlosor di ronde ketiga.

Ngannou memberikan pelawanan keras hingga menghancurkan Fury. Hingga pada ronde 10, Ngannou membuat Fury mabuk pukulan. Namun demikian Fury masih dimenangkan hakim secara keputusan terpisah. Satu hakim memenangkan Ngannou dengan 95-94. Dua hakim lainnya memberikan nilai 96-93 dan 95-94 untuk Fury. Tentunya ini menimbulkan kontroversi. "Tinju manipulatif. Olahraga paling korup!" cuit Nina Maria Daniele di twitternya.

Namun Ngannou bisa menerima kekalahannya. “Saya merasa luar biasa, luar biasa. Itu tidak berjalan sesuai keinginan saya, saya mungkin dipukuli hari ini, saya mungkin terluka, tetapi saya bisa menggigit. Kita bisa menjalankannya kembali, dan saya yakin saya akan menjadi lebih baik. Ini adalah pertandingan tinju pertama saya, pengalaman luar biasa," katanya.

“Saya tidak akan memberikan alasan apa pun, saya tahu saya gagal, tetapi saya akan kembali dengan lebih banyak pengalaman dalam permainan ini," katanya.

Sementara Fury juga ragu akan kemenangannya. “Saya tidak tahu seberapa ketatnya pertandingan itu, namun saya mendapatkan kemenangan dan itulah yang terjadi. Dia menusuk mataku di sana. Itu adalah pertarungan yang bagus dan sulit. Sempurna," katanya.

Promotor Fury, Frank Warren mengatakan Fury akan beristirahat sekarang. Fury mengatakan dia akan mengambil “istirahat yang panjang dan berat”. Pertandingan melawan Oleksandr Usyk 23 Desember batal?

“Saya rasa tanggalnya belum diumumkan. Pertarungan ini sedang berlangsung. Kedua petarung menginginkannya. Tyson mendapat luka di sana. Kita akan lihat bagaimana penyembuhannya. Ini pertarungan terbesar dalam tinju. Semua orang ingin melihatnya. Mereka akan melihatnya di Saudi, dan itu akan memecahkan semua rekor box office,” elak Warren.

Sementara Usyk sudah tidak sabar. “Ayo pergi. Saya akan melawannya, luar biasa. Ini pertarungan besar, seluruh dunia menginginkan pertarungan ini,” katanya.

Sementara itu, petinju kelas berat Fabio Wardley (17-0, 16 KO) dari Inggris meng-KO rekan senegaranya David Adeleye yang sebelumnya tidak terkalahkan (12-1, 11 KO) di ronde ketujuh. Pertandingan dihentikan pada menit 2:43.

Wardley menjatuhkan Adeleye, namun lawannya bangkit kembali. Wardley kemudian menghabisi lawannya dengan beberapa pukulan bagus.

Kemudian mantan juara kelas berat WBO Joseph Parker (33-3, 23 KO) mengalahkan Simon Kean (23-2, 22 KO) yang kurang dikenal di ronde ketiga dari sepuluh ronde yang dijadwalkan. Parker menjatuhkan Kean dengan pukulan keras di kepala. Kean terlalu terluka untuk melanjutkan. Wasit Bob Williams kemudian turun tangan dan menghentikan pertarungan pada menit 2:04 ronde ketiga. Kemenangan Parker adalah yang ketiga sejak dihentikan tahun lalu oleh Joe Joyce.

Fenomena kelas berat yang tak terkalahkan Arslanbek Makhmudov (18-0, 17 KO) membantai lawannya mantan kelas penjelajah Junior Anthony Wright (20-5-1, 17 KO) dengan KO ronde pertama dalam kontes sepuluh ronde yang dijadwalkan. Makhmudov asal Rusia yang kuat menjatuhkan Wright dengan kombinasi kanan-kiri yang menghancurkan di kepala.

Ketika Wright yang terluka parah bangkit kembali, Makhudov menghabisinya dengan pukulan kanan yang kuat ke kepala yang membuatnya terguncang. Wasit Steve Gray memutuskan dia sudah cukup melihat dan turun tangan serta menghentikan pada menit 1:10.

Di kelas menengah junior Jack McGann (9-0-1, 6 KO) mempertahankan rekor tak terkalahkannya dengan KO ronde kedua dari pertarungan delapan ronde yang dijadwalkan melawan Alcibiade Duran (12-4, 9 KO).

470