Home Nasional Jokowi dan 3 Capres Makan Siang Bersama, Prabowo: Kita dalam Suasana Akrab

Jokowi dan 3 Capres Makan Siang Bersama, Prabowo: Kita dalam Suasana Akrab

Jakarta, Gatra.com - Presiden RI Joko Widodo menggelar acara makan siang bersama tiga calon presiden (capres) yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Ketiganya pun tampak akrab bercakap-cakap selama acara makan siang itu berlangsung di Ruang Makan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Sebagaimana diketahui, ketiga capres yang diundang dalam perjamuan makan siang itu adalah capres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, capres usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, dan capres usungan Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

"Jadi, bagus ya, kita juga dalam suasana yang akrab, dan tadi kami juga ucapkan terima kasih [karena telah] diundang. Kalau tidak diundang, kita jarang bisa kumpul ya," ucap Prabowo Subianto dalam konferensi pers usai makan siang, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Senin (30/10).

Ucapan Prabowo itu pun langsung disambut gelak tawa ramah oleh Anies dan Ganjar yang berada di samping kanan-kirinya. Di samping itu, Prabowo juga menyebut, ketiganya dengan akrab menyantap sejumlah hidangan lezat yang disajikan selama pertemuan. Beberapa hidangan yang disajikan antara lain adalah soto, cumi-cumi, dan sayur.

"Jadi, beliau juga berharap suasana bagus, dan kita juga berharap suasana baik," lanjut Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menyatakan bahwa Jokowi tak memberikan arahan terhadap ketiga bacapres. Ia menyebut, Jokowi dan ketiga bacapres hanya membicarakan topik-topik umum selama perjamuan itu berlangsung.

186