Home Politik Golkar Purworejo: Gibran Diprediksi Akan Naikkan Elektabilitas Caleg

Golkar Purworejo: Gibran Diprediksi Akan Naikkan Elektabilitas Caleg

Purworejo, Gatra.com-Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kelik Susilo Ardani menanggapi pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang diusung partainya. Ia menyampaikan, setiap pengambilan keputusan di partainya telah melalui mekanisme Munas dan Rapimnas.

Termasuk dalam menentukan dukungan pada Walikota Solo tersebut untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto. "Partai Golkar telah mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dan Gibran tercinta sebagai cawapres. Kami di Purworejo tegsk lurus dengan keputusan Rapimnas," kata Kelik yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Purworejo, Senin (30/10/2023).

Menanggapi tentang tuduhan mengambil kader partai lain, Kelik menegaskan bahwa, tuduhan itu tidak benar. "Partai Golkar tidak mengambil (kader partai lain). Justru kami menghormati anak bangsa yang berprestasi dan pantas kita hormati. Gibran, sebagai kader muda memiliki prestasi besar, yang diakui daerah maupun tingkat nasional," kata Kelik.

Keputusan pengurus DPP Partai Golkar adalah untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk tampil sebagai pemimpin. Golkar tidak meninggalkan kaderisasi baik dari eksternal atau internal.

Kelik percaya, Gibran akan mampu mendongkrak perolehan suara calon-calon legislatif Golkar yang akan bertarung dalam Pileg 2024 mendatang. "Kami memiliki struktural hingga di tingkat desa yang juga akan memberikan kontribusi besar (mendulang suara). Mekanisme itulah yang akan kami pakai, Gibran ini representasi Partai Golkar. Sebuah apresiasi luar biasa Mas Gibran, kader muda potensial yang diakui level nasional. Tidak salah Golkar memberikan ruang duduk (pengurus) nasional. Golkar kiblat regenerasi kader, jangan sampai ada disparitas besar antara kader tua dan muda," ungkap pria yang maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil Jateng 6 ini.

Dengan diusungnya Gibran Rakabuming Raka oleh Golkar sebagai cawapres untuk Prabowo, menurut Kelik, secara otomatis akan menaikkan elektabilitas kader-kader Partai Golkar.

177